Kompas.com - 08/11/2013, 20:30 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com – Dikarenakan kelelahan fisik dan padatnya rutinitas Anda dan suami, menyebabkan gairah bercinta dengan suami menurun. Tapi tidak perlu panik, ini lumrah terjadi. Intinya, jangan surut kreativitas dalam menciptakan momen bercinta agar Anda dan suami tidak menjadi pasangan yang membosankan pada usia yang masih produktif.

Dalam hubungan rumah tangga, suami-istri memerlukan komunikasi yang intensif agar mengerti perasaan satu sama lain, terutama dalam komunikasi seksual. Hal ini didukung oleh pernyataan seorang pakar seks dan hubungan dari We-Vibe, Jo Hemmings, yang menyetujui bahwa komunikasi adalah ‘tonggak’ dari pernikahan.

Apabila sekarang situasi hubungan bercinta dengan suami berjalan monoton, maka fungsi komunikasi yang baik akan terasa relevan. Mungkin, sekarang Anda merasa tidak percaya, tetapi Anda tidak akan mengetahui hasilnya, sampai benar-benar mempraktekkannya.

Menurut  Jo, minimnya komunikasi akan membuat momen bercinta dengan suami berlangsung sarat kendala. Jadi, bila Anda merasa kehidupan seks terasa membosankan, tak perlu malu untuk mengatakannya pada suami. Bahkan, saat sedang bercinta jangan ragu untuk mengarahkan suami untuk menyentuh ‘zona gairah’ pada tubuh Anda.

Sesekali cobalah melakukan sesuatu yang berbeda, seperti misalnya ‘melibatkan’ sex toy di antara Anda berdua. Namun, sebaiknya sebelum menggunakan ‘pihak’ ketiga ini, minta persetujuan suami terlebih dulu, baru kemudian ‘mengenalkan’-nya dengan sex toy pilihan Anda.

Sekarang telah beredar di pasaran berbagai jenis sex toy  dengan fungsi yang variatif. Beberapa ada yang efektif dalam meningkatkan gairah sebelum bercinta, dan ada pula yang dirancang untuk menghadirkan ‘gelitik seru’ yang tentunya ampuh dalam menghangatkan bercinta dengan suami.

Maka dari itu, sebelum memutuskan bahwa Anda dan suami akan menggunakan ‘perangkat’ bercinta, komunikasikan hal ini terlebih dulu. Kemudian, jika sama-sama setuju, pilihlah toy sex yang dirasa akan menghadirkan sensasi fantastis. Bercinta dengan suami adalah aktivitas yang menyenangkan, idealnya wajib berakhir dengan luapan cinta sepanjang malam.

Lalu, bagaimana bila pasangan tidak ingin menggunakannya? Anda harus berhati besar untuk menerima keputusan ini. Jangan memaksakan kehendak diri sendiri, karena kan tujuan awalnya adalah kebahagiaan bersama.

Namun, apabila dalam hati Anda masih berkeras ingin bereksperimen dengan toy sex, maka Anda harus usaha ekstra secara perlahan untuk mengomunikasikannya kembali bersama suami, dengan cara yang lembut, namun seduktif!

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.