Kompas.com - 13/12/2013, 16:37 WIB
Bob Carey berpose di tengah salju dengan rok tutu-nya. The Tutu ProjectBob Carey berpose di tengah salju dengan rok tutu-nya.
|
EditorLusia Kus Anna

Kompas.com - Ketika pasangan divonis menderita penyakit kanker, hal utama yang bisa kita lakukan adalah memberinya dukungan mental agar lebih bersemangat menjalani terapi penyembuhan.

Hal itu juga yang dilakukan Bob Carey selama mendampingi sang istri, Linda Carey yang menderita kanker payudara. Linda divonis menderita kanker di tahun 2003. Ia menjalani pengobatan tetapi kemudian kankernya kambuh lagi di tahun 2006.

Selama 9 tahun mendampingi Linda berjuang melawan penyakitnya membuat Bob semakin kagum pada kekuatan, semangat, dan kecantikan Linda. "Menghadapi kanker tak selalu mudah, terkadang satu-satunya hal yang bisa kami lakukan untuk bisa bertahan adalah menertawakan diri sendiri dan saling berbagi tawa," katanya.

Salah satu cara yang dilakukan Bob untuk membuat Linda bersemangat adalah membuat serial foto dirinya mengenakan rok balet (rok tutu) berwarna pink.

"Ketika Linda harus menjalani terapi, ia akan mengambil ponselnya dan menunjukkan foto-foto saya dengan rok tutu. Orang lain yang melihatnya akan tertawa. Saya senang melihat Linda bisa tertawa karena itu membuat waktu cepat berlalu," katanya.

Banyak orang memuji kesediaan Bob untuk melakukan proyek tersebut. Setelah mendapat banyak masukan positif, Bob kemudian melanjutkan untuk membuat serial foto yang disebut dengan The Tutu Project.

Ia bepergian ke banyak tempat dan memotret dirinya yang sedang memakai rok tutu. Misi dari projek ini adalah mendukung pengumpulan dana bagi The Carey Foundation untuk wanita penderita kanker payudara.

Siapa pun bisa berpartisipasi dan menyumbangkan dana dengan membeli postcard atau kumpulan foto-foto Bob yang memang indah itu. Info selengkapnya bisa Anda lihat di www.thetutuproject.com.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X