Kompas.com - 28/02/2014, 17:29 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf
KOMPAS.com — Saat orgasme, darah mengalir ke otak lebih cepat dibanding saat kita sedang mengisi teka-teki silang. Selain itu, orgasme meredakan stres, depresi, dan mengurangi rasa sakit.

Sayangnya, hanya sepertiga wanita yang melaporkan mengalami orgasme secara reguler dan hanya satu dari 10 wanita mengatakan bahwa mereka tidak mengalami orgasme sama sekali. Orgasme adalah hal rumit untuk wanita.

Penelitian dari Indiana University yang melibatkan 1.001 wanita menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi pil kontrasepsi mengalami sedikit orgasme. Namun, Dr Cynthia Graham, seorang dosen senior di University of Southampton, mengatakan bahwa hal ini karena efek samping pil kontrasepsi pada libido, bukan pada rangsangan.

Peneliti lain beranggapan bahwa proses orgasme wanita sangat rumit dan tidak bisa diganggu hal-hal kecil. Obat-obatan lain yang berpengaruh terhadap orgasme dan seks adalah obat antidepresan. Bahkan penelitian lain dari University of Texas menyebutkan bahwa olahraga reguler bisa meningkatkan orgasme pada wanita. Begitu banyak penelitian mengenai orgasme wanita, sampai ada yang menyebutkan bahwa teori evolusi dan kekurangtahuan wanita ikut berpengaruh pada orgasme wanita. Namun, satu hal yang pasti, penelitian soal orgasme tidak akan berhenti sampai di sini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.