Kompas.com - 08/04/2014, 19:08 WIB
|
EditorSyafrina Syaaf

KOMPAS.com — Tidak semua hal yang berkaitan dengan seks selalu terkemas seksi dan sarat hasrat. Ternyata, ada sejumlah fakta mengenai seks yang terbilang unik dan terdengar tidak lazim.

Dari sekian banyak hal yang berkaitan dengan intimasi, beberapa fakta menarik yang terurai berikut ini belum diketahui banyak orang. Dilansir oleh She Knows, inilah enam “pengetahuan” baru seputar seks, alat vital, dan lingerie yang patut Anda simak!

Vibrator meredam rasa cemas
Menurut Museum of Sex, vibrator pada awalnya digunakan sebagai pengobatan untuk perempuan yang memiliki masalah seks yang disebut "histeria", ini terjadi selama abad ke-19. Orgasme vibrator dipercaya membantu dokter menghilangkan gejala kecemasan terkait penyakit tersebut.

Mencegah gigi keropos
Sperma pria mengandung seng dan kalsium. Menurut studi, keduanya terbukti dapat mencegah gigi keropos dan berlubang.

Ukuran ereksi yang lumrah
Ukuran rata-rata penis yang sedang ereksi adalah lima inci, dan rata-rata ukuran penis sebelum ereksi lebih kurang sekitar 3 inci.

Penyakit mental
Hingga tahun 1973, melakukan hubungan seks sesama jenis terdaftar sebagai penyakit mental di Psychiatric Association American.

Olahraga sampingan
Hubungan seks yang bergelora selama 30 menit mampu membakar lemak sebanyak 200 kalori.

Kostum penggoda pria
Beberapa abad yang lalu, kostum gaya Burlesque yang erotis menjadi simbol sebagai busana penggoda dalam membangkitkan hasrat seks tanpa ikatan. Menurut Museum of Sex, merkins, yang merupakan penutup area miss cherry pada kostum, awalnya diciptakan sebagai "tudung" vagina untuk kaum perempuan bayaran pada abad ke-15.

Izin membunuh suami
Di Hongkong, suami yang berselingkuh harus membayar tunjangan besar setiap bulannya kepada istri mereka. Selain itu, istri yang dikhianati diizinkan oleh negara untuk membunuh suaminya, dengan catatan, terdapat bukti-bukti valid bahwa memang terjadi perselingkuhan antara suami dan perempuan lain.


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber She Knows
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.