Urutan Lahir Si Dia dan Cara Anda Mengimbangi "Permainannya"

Kompas.com - 19/04/2014, 11:48 WIB
Ilustrasi bercinta yang hangat dengan suami SHUTTERSTOCKIlustrasi bercinta yang hangat dengan suami
EditorWardah Fajri
KOMPAS.com - Dalam bukunya The Birth Order Connection, Kevin Leman, mengatakan, setiap individu yang lahir dalam urutan tertentu memiliki kepribadian yang berbeda. Dari urutan lahir tersebut juga bisa diketahui bagaimana kehidupan seksualnya, termasuk bagaimana cara pasangan untuk mengimbangi "permainannya".

Si Sulung
Buat Anda yang memiliki pasangan si sulung dengan kebiasaan di tempat tidur yang serba tertebak, perkenalkan ia dengan spontanitas. Namun, jangan spontanitas yang terlalu di luar kendali. Bagaimana pun juga, ia membutuhkan rasa mampu mengendalikan suasana.

Keteraturan yang selama ini membuatnya nyaman melakukan hubungan seksual, jangan serta-merta dikacaukan. Untuk setiap trik baru yang ingin Anda lakukan bersama pasangan, sebaiknya perkenalkan dulu trik tersebut padanya. Biarkan ia merasa terbiasa dulu dengan gaya tersebut, baru kemudain perkenalkan trik berikutnya. Meminjam istilah biar lambat asal selamat, memang ini paling pas untuk pasangan sulung.

Si Anak Tengah
Jika Anda memiliki pasangan yang lahir sebagai anak tengah, maka Anda harus cerdik mencari tahu apa yang ia inginkan. Anak tengah cenderung enggan membicarakan fantasi seksual dan keinginan-keinginan mereka. Tugas Anda adalah mengajaknya terbuka membahas soal ini. Kuncinya adalah sabar dan tekun! Jika pasangan Anda sudah merasa nyaman membicarakan impian dan keinginan seksualnya pada Anda, maka Anda bisa mendapatkan hati dan kepercayaannya.

Si Anak Bungsu
Memang seru juga kalau pasangan Anda adalah si bungsu. Meskipun demikian, Leman tetap memberikan beberapa saran bagi Anda yang memiliki pasangan seperti ini. Karena biasanya (meski tidak semua) anak bungsu adalah "bayi" dalam keluarga, ia sangat suka dipeluk dan dicium berulang-ulang.

Jadi, Anda tahu dong pelukan dan ciuman seperti apa yang disuka pasangan Anda saat bercinta. Oh ya, jangan pula mendominasi permainan, karena si bungsu bukanlah tipe penurut. Ia lebih suka dianggap sederajat dengan pasangannya daripada dipandang sebagai penurut.

Si Anak Tunggal
Anak tunggal cenderung lebih percaya diri, supel, dan memiliki imajinasi yang tinggi saat bercinta. Namun, ia juga mengharap banyak dari pasangannya, tidak senang dikritik, kadang tidak fleksibel, dan perfeksionis.

Menghadapi pasangan si anak tunggal dengan semua karakter tadi, Anda memang perlu ekstra sabar. Jika perlu tingkatkan ilmu bercinta Anda agar bisa mengimbangi kesempurnaan dan imajinasi pasangan.

Meski mungkin gaya dan tekniknya tak sesuai dengan keinginan Anda, ungkapkan keberatan Anda dengan hati-hati. Dengan begitu, ia tidak merasa dikritik atau dihakimi. Karena kalau sampai ia ngambek, Anda sendiri yang akan rugi. Karena kecenderungan si anak tunggal yang senang berjuang sekuat tenaga untuk mencapai apa yang diinginkan akan membuatnya melakukan hal-hal yang tidak terduga.

Si Anak Kembar
Yang jelas tidak berbeda dengan karakter seksual si anak sulung untuk kembar yang memposisikan sebagai sulung atau sebaliknya. Jadi, untuk mengimbangi 'permainan' si anak kembar ini pun berlaku sama.

(CHIC/Erma Dwi Kusumastuti)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X