Kiat Cantik dari Penata Rias Nia Daniati dan Nicky Astria

Kompas.com - 09/09/2014, 16:07 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Yarry Rivani, seorang penata rias yang telah berkecimpung selama 15 tahun menguraikan kesalahan yang sering dialami wanita Indonesia dalam merias wajah.

“Proporsi mata tak bokeh lebih lebar dari hidung. Wanita Indonesia sering kali menambahkan bulu mata sampai berlapis-lapis, baik di bagian atas atau bawah mata. Akhirnya, mata jadi terlihat seperti orang yang lagi terbelalak,” ujar Yarry yang hingga sekarang masih merias wajah cantik Nia Daniati dan Nicky Astria.

Selain itu, bagian alis juga tak luput dari perhatian pria lulusan jurusan cosmetology di Ludwig, Jerman ini. ''Alis itu tidak boleh berlengkung. derajat maksimal alis adalah 12 derajat, lebih dari itu tidak terlihat normal dan alamiah,''.

Menurut Yarry, alis mata yang menyerupai bulan sabit, seperti yang diaplikasikan banyak wanita Indonesia, justru membuat wajah terliha lebih tua.

Maka dari itu, Yarry menyarankan untuk menata alis agak tebal di bagian tengah hingga sudut alis paling luar. Lalu, untuk ujung alis bagian dalam, usahakan hanya diarsir halus-halus. Cara yang demikian justru bisa  membuat alis terlihat lebih natural.

Tak dimungkiri bahwa setiap wanita pasti ingin terlihat cantik dibandingkan wanita lainnya. Oleh karena itu, Yarry mengatakan tak sedikit yang akhrinya mengaplikasikan rias wajah terlalu tebal dan berlebihan.

“Padahal cantik itu bukan berarti berubah menjadi orang lain. Harusnya menutupi bagian yang dirasa sebagai kekurangan, agar menjadi lebih sempurna. Mata kurang besar, diperbesar sedikit. Bibir kurang simetris, dijadikan simetris,'' terangya saat ditemui pada peluncurun triple crown BB cream dari Sarange, di XXI Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X