Kompas.com - 11/06/2015, 11:33 WIB
EditorAlvin Dwipayana


KOMPAS.com 
— Prosesi akad nikah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka (28), dengan calon istrinya, Selvi Ananda (26), telah dilaksanakan pada Kamis (11/6/2015) pagi di Solo, dan pada malam hari nanti akan dilanjutkan dengan acara resepsi.

Gibran dan Selvi tampil istimewa pada hari yang spesial ini. Tuty Adib Adiputra adalah salah satu desainer busana pengantin untuk acara midodareni dan ijab kabul pernikahan Gibran dan Selvi.

Tuty mewujudkan sebuah karya klasik yang terbilang cukup sederhana. Dalam balutan nuansa putih, tampilan Gibran dan Selvi tetap mencerminkan sisi elegan tanpa terlihat glamor berlebihan. Gibran mengenakan beskap dan Selvi mengenakan kebaya bergaya kutubaru khas Solo berdetail manik-manik dengan padanan kain jarik sidomukti yang mempunyai makna untuk kelanggengan masa depan rumah tangga kedua mempelai. Selain itu, nuansa peach pada kebaya kedua orangtua perempuan mempelai juga menjadi pilihan warna yang apik dalam acara akad nikah ini.

Untuk resepsi malam harinya, Gibran dan Selvi menunjuk desainer asal Solo, Hanif Wijaya, yang juga dikabarkan diminta untuk membuat desain busana elegan dan mewah, tetapi tetap mencerminkan kesederhanaan. Kabarnya, bahan beludru hitam yang disediakan khusus jatuh sebagai bahan pilihan busana untuk acara resepsi malam nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.