Ivan Gunawan Hadirkan Busana Pengantin "Outdoor"

Kompas.com - 20/08/2015, 09:00 WIB
SHUTTERSTOCK Ilustrasi

KOMPAS.com - Perancang busana kenamaan Indonesia, Ivan Gunawan, merupakan salah satu perancang yang koleksi busana pernikahannya kerap dipilih oleh para pengantin untuk dikenakan di hari spesial mereka. Kali ini, Igun, panggilan akrabnya, akan segera menghadirkan koleksi busana pernikahan teranyarnya bertajuk Words of Love dari lini Love by Ivan Gunawan. 

Koleksi busana terbaru Igun akan ditampilkan dalam pameran pernikahan Shades of Luxury 'The Art' 2015 Wedding Fair yang diadakan di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Sabtu (29/8/2015) mendatang. Sebanyak 15 busana akan ditampilkan guna menjawab permintaan pasar yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pesta pernikahan outdoor alias di luar ruangan. 

"Kali ini saya melihat kebutuhan calon mempelai pengantin yang tidak hanya merayakan pesta pernikahan di dalam ruangan saja. Destinasi pesta pernikahan semakin beragam, bisa menikah di pantai, hutan rindang, atau taman. Sehingga, busana yang saya tampilkan lebih sederhana dibanding sebelumnya," ujar Igun dalam konferensi pers, Rabu (19/8/2015). 

Koleksi busana pengantin Words of Love menampilkan beberapa jenis gaya berbusana untuk para calon mempelai wanita. Igun menghadirkan ballgown yang mewakili gaya ultra-feminin, mermaid dress yang bergaya chic, hingga model busana pengantin jumpsuit dengan aksen tuksedo yang kental lewat nuansa androgyny sebagai pilihan baru. 

"Secara garis besar, rancangan berbeda-beda ini saya kemas dalam gaya kontemporer. Meski sebagian besar koleksi mengikuti bentuk tubuh pengantin wanita, saya tidak banyak menggunakan korset demi kenyamanan dan kemudahan bergerak. Di sini, kepekaan menggarap konstruksi menjadi penting," ungkap Igun. 

Selain itu, Igun juga berkolaborasi dengan sastrawan Candra Malik dalam menciptakan busana untuk koleksi teranyarnya ini. Igun mengelaborasi kata-kata cinta karya Candra dalam salah satu koleksi busana yang akan ditampilkannya pekan depan. Bait-bait puisi tercetak untuk memperkaya salah satu tampilan busana pengantin kreasi Igun.

"Puisi itu dibuat dalam busana pamungkas yang penuh dengan puisi Candra Malik yang saya bordir. Di beberapa busana juga saya hias dengan kata-kata indah," terang Igun.


EditorAlvin Dwipayana

Close Ads X