Kompas.com - 23/08/2015, 17:26 WIB
Cinthya Fabyola, Runner Up Puteri Indonesia dan Puteri Indonesia Lingkungan 2015 KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARICinthya Fabyola, Runner Up Puteri Indonesia dan Puteri Indonesia Lingkungan 2015
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com –- Pontianak, Kalimantan Barat, adalah daerah yang dilintasi oleh garis imajiner khatulistiwa. Jadi, tak heran jika kota yang dilewati sungai kapuas ini memiliki iklim tropis yang cenderung kering.

Nah, untuk wanita Indonesia, cuaca panas dan terik matahari merupakan momok yang sangat hindari karena tak ingin kulit menjadi hitam dan gelap. Namun, hal tersebut  tidak terjadi pada wanita Pontianak.

Jika Anda berkunjung ke Pontianak, maka Anda akan melihat  betapa wanita di Pontianak sangat aktif beraktivitas di luar ruang. Namun, menariknya, kulit mereka tetap terjaga indah, kuning langsat, dan cerah. Komposisi penduduk yang mayoritas beretnis Melayu, Tionghua, dan Dayak serta kekayaan akulturasi, wanita Pontianak memang memiliki kecantikan khas.

Salah seorang wanita kelahiran Pontianak berprestasi, Chintya Fabyola (20), yang terpilih sebagi runner up Putri Indonesia dan mendapat gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2015,  mengungkapkan bahwa sebenarnya wanita Pontianak tak memiliki perawatan khusus khas daerah.

Alhasil, pertanyaan soal rahasia kecantikannya sebagai perwakilan wanita Pontianak, Chintya menjawabnya dengan tawa. "Paling penting banyak minum air putih, atau konsumsi jamu dari tumbuhan alami," ujar Cynthia yang ditemui saat acara Karnaval Khatulistiwa yang dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Dia juga mengatakan bahwa dirinya agak segan ketika harus mengenakan kosmetik yang memiliki bahan kimia tinggi. Benar saja, saat dijumpai di acara jumpa pers Karnaval Khatulistiwa yang berlokasi di Hotel Harris, Pontianak (21/8/2015), Cynthia hanya mengenakan riasan wajah yang minim. Terlihat hanya pulasan pewarna kelopak mata berwarna gelap yang dikenakan tipis dan membingkai matanya.

"Satu lagi yang paling penting, selalu tersenyum. Make up apapun yang dipakai akan lebih baik saat tersenyum," ujar sang wanita cantik yang tengah mempersiapkan diri untuk melaju ke ajang Miss Internasional.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X