Kompas.com - 08/03/2016, 10:30 WIB
Harnam Kaur melenggang sebagai model di panggung runway mengenakan busana terusan selutut yang anggun. BUZZFEED.COMHarnam Kaur melenggang sebagai model di panggung runway mengenakan busana terusan selutut yang anggun.
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com —Harnaam Kaur adalah wanita berjanggut alami yang sempat menjadi pemberitaan sensasional tahun 2015 lalu.

Janggut Kaur mulai tumbuh saat dia berusia 11 tahun karena sindrom polycystic ovarian. Akhirnya dia menerima kondisi tubuhnya dengan ikhlas pada usia 16 tahun.

Baru-baru ini, Kaur mencatat sejarah sebagai wanita berjanggut alami pertama yang berjalan di panggung runway, tepatnya di panggung Marianna Harutunian Royal Fashion Day.

Kaur menyatakan bahwa berjalan di runway adalah mimpi sedari kecil.

"Aku tumbuh sambil menonton America's Next Top Model. Aku selalu ingin menjadi model yang cantik. Aku tumbuh dengan banyak orang yang mengatakan, aku gemuk, jelek, dan menjijikkan, apalagi menjadi model. Aku diberi tahu tak akan dapat berjalan di runway," ujar Kaur.

Kaur bercerita, dia mendapat tawaran menjadi model saat dirinya bertemu humas perusahaan perhiasan di London Tatto Convention, tahun lalu.

"Aku dengan cepat berkata, ya, aku tahu gadis kecil dalam diriku akan sangat bangga," tuturnya.

"Aku selalu menjadi seseorang yang ingin menunjukkan pada dunia kecantikan dalam bentuk yang berbeda. Aku juga selalu ingin masuk ke industri fashion dan sekarang waktu yang tepat. Jadi tampil di runway adalah hal yang sempurna," ujar gadis berusia 25 tahun ini.



Sumber BuzzFeed
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X