Warna Kulit Wajah dan Leher Tak Sama, Apa yang Terjadi?

Kompas.com - 25/12/2016, 15:02 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Penuaan dini, untuk sebagian wanita, merupakan momok yang mengerikan. Sebab, tidak ada wanita yang rela terlihat lebih tua dari usia sesungguhnya.

Perawatan dan kebiasaan baik dinilai cukup baik untuk menangkal penuaan dini. Sebenarnya, ciri-ciri telah terjadi penuaan dini itu seperti apa sih? Berikut uraiannya:

Annie Chiu, seorang dermatolog mengatakan bahwa tanda-tanda penuaan dini paling terlihat ketika warna kulit wajah dan leher tidak sama.

Perbedaan tersebut terjadi karena kulit kehilangan kekuatan sehingga mudah mengalami iritasi dan peradangan. Selain itu masalah lainnya adalah kulit terlalu sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan krim tabir surya.

Chiu menganjurkan untuk mengatasinya dengan lebih rajin melindungi kulit dengan krim sinar UV dan vitamin C yang baik mencerahkan kulit.

Lalu, seorang dermatolog lainnya, Rachel Nazarian, mengatakan bahwa penuaan dini lebih dulu terlihat pada kulit pipi yang mengendur.

Nazarian menyarankan untuk meredakan kulit yang mengendur itu Anda disarankan untuk melakukan perawatan ultratherapy.

Perawatan tersebut efektif untuk mengencangkan dan mengembalikan kekenyalan kulit.




Sumber allure.com
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X