Dian Pelangi Buat Motif dan Warna Sendiri untuk IFW 2017

Kompas.com - 03/02/2017, 08:00 WIB
Perancang busana Indonesia, Dian Pelangi. Anggita MuslimahPerancang busana Indonesia, Dian Pelangi.
|
Editor Syafrina Syaaf

 

KOMPAS.com – Dian Pelangi telah mempersiapkan 12 koleksi untuk Indonesia Fashion Week (IFW) 2017.

“Temanya dari genuine yang menjelaskan tentang keaslian, menginterpretasikan alam. Ada lima elemen diantaranya air, api, tanah, daun, dan udara,” ujar Dian usai konferensi pers Wardah Road to Indonesia Fashion Week 2017 di Jakarta.

Dia melanjutkan, warna dari koleksi busana yang akan ditampilkan, tentu akan merepresentasikan dari kelima elemen tersebut, seperti warna biru yang mewakili udara, warna hijau mewakili daun, dan warna coklat mewakili tanah.

Selain itu, ada pula bahan yang digunakan diantaranya organdi, alat tenun bukan mesin (ATBM), tenun, dan tie dye handmade.

“Dalam pergelaran nanti, untuk melengkapi tampilan busana juga akan menggunakan make up senada, seperti warna lipstik dengan warna alam. Semuanya akan mewakili lima unsur tersebut,” pungkasnya.

Dian juga telah melakukan persiapan untuk rangkaian koleksi terbarunya ini selama satu bulan.

“Persiapannya sekitar satu bulan, tapi kepotong satu hingga dua minggu untuk bahan. Aku nggak beli bahan, motif dan warna dikerjakan sendiri,” tambahnya.

Selanjutnya, Dian juga menjelaskan bahwa dia mengeluarkan motif baru yang dimodifikasi.

Selain itu, koleksi yang akan hadir nantinya adalah busana ready to wear yang semua pengerjaannya menggunakan tangan.

Dalam pembuatan koleksi yang hadir di IFW 2017 nanti, Dian juga menggunakan sebuah teknik dengan membuat pola menggunakan patung.

 

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X