Kompas.com - 21/02/2017, 14:04 WIB
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

KOMPAS.com -- Penuaan kulit merupakan salah satu musuh terbesar bagi wanita. Untuk itu, pencegahannya pun harus dimulai sejak dini.

“Kalau kulit kita rusak, tubuh bisa kolaps. Intinya kita harus memberi pertolongan agar kulit tidak bekerja sendirian. Anda bisa menggunakan produk anti penuaan dini atau pelembab,” ujar dr Eddy Karta SpKK, seorang dermatolog, dalam acara Pond’s Age Miracle Non-Stop Beauty di Jakarta, Selasa (14/2/2017).

Kemudian, Anda juga harus rutin menggunakan tabir surya di pagi hari dan pelembab di malam hari.

“(Perawatan) malam paling penting karena saat tidur Anda tidak minum, ditambah dengan AC, sehingga dapat membuat kulit kering,” ucapnya.

Dokter Eddy juga menekankan betapa pentingnya penggunaan pelembab ini untuk semua usia. Namun, untuk pemilihan pelembab sendiri harus disesuaikan dengan kondisi kulit.

Selain tabir surya dan pelembab, Anda juga bisa menggunakan produk anti penuaan dini seperti Pond's Age Miracle yang baru saja diluncurkan.

Dengan formulasi yang telah dipatenkan, yaitu Retinol-C Complex, Pond's Age Miracle dapat membantu memperkuat kulit wajah dari resiko penuaan kulit yang ditemui pada kegiatan sehari-hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.