Ini Busana Hijab yang Wajib Pakai Saat Wawancara Kerja

Kompas.com - 10/03/2017, 16:06 WIB
Itang Yunasz, perancang busana modest wear dalam pagelaran Belanga Wastra di Jakarta, Kamis (9/3/2017). Anggita MuslimahItang Yunasz, perancang busana modest wear dalam pagelaran Belanga Wastra di Jakarta, Kamis (9/3/2017).
|
EditorShierine Wangsa Wibawa

 

KOMPAS.com – Ketika mendapat kesempatan untuk wawancara kerja, salah satu hal yang harus diperhatikan disamping mempersiapkan diri untuk pertanyaan-pertanyaan yang mungkin diberikan adalah busana.

Sebab, penampilan adalah kesan pertama Anda saat bertemu dengan pewawancara.

Seorang perancang modest wear, Itang Yunasz, menyarankan untuk memakai busana yang sopan dan tidak berlebihan saat wawancara kerja.

“Wanita (berhijab) saat wawancara kerja bisa memakai dua pieces atau tiga pieces busana,” ujar Itang dalam pergelaran busana bertemakan Belanga Wastra di Jakarta, Kamis (9/3/2017).

Dia melanjutkan, busana yang digunakan wanita berhijab saat wawancara kerja bisa seperti padu padan antara busana model tunik dengan celana atau blazer.

Sementara itu, jika ingin menggunakan tiga busana sekaligus, maka Anda bisa mencoba memadukannya dengan busana luaran yang berlengan atau pun tidak berlengan.

"Luarannya bisa menggunakan potongan yang memberikan nuansa bergerak lebih nyaman,” ucapnya.

Selain itu, perhatikan pula warna yang Anda kenakan. Itang mengatakan, sebaiknya gunakan warna yang tidak mudah kotor, seperti halnya warna cokelat, abu-abu, dan hitam.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X