Kompas.com - 14/03/2017, 16:24 WIB
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com – Operasi plastik tidak hanya digemari oleh wanita. Menurut American Society for Aesthetic Plastic Surgery (ASAPS) mengumumkan statistik yang dilakukan sembilan dari 10 pria sepanjang tahun 2016 di Amerika Serikat.

Dua Presiden untuk ASAPS, daniel Mills, seorang pakar operasi plastik yang berbasis di Laguna Beach, California, dan Dr Clyde Ishii, seorang pakar operasi plastik di Honolulu, Hawaii, mengatakan, ada lima jenis operasi plastik dengan peminat pria sangat tinggi seperti berikut ini:  

Liposuction (sedot lemak)
Pengurangan lemak tubuh menjadi prosedur paling populer dan telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Ishii mengatakan pada Fox News bahwa prosedur ini telah dilakukan sebanyak 45.000  terhadap pria selama tahun 2016.

Pengencangan dada
Salah satu prosedur paling populer adalah Gynecomastia atau pengencangan dada. Menurut Ishii, sebanyak satu dari empat pria melakukannya untuk terlihat lebih maskulin. 

Dia mengatakan bahwa semakin banyak pria yang merasa nyaman untuk melakukan prosedur estetika.

Lebih kurang 31.000 pria telah melakukan Gynecomastia selama tahun 2016.

Operasi kelopak mata
Sebenarnya, jenis operasi plastik ini lebih dulu populer pada kalangan wanita. Namun, sebanyakn 2016 lebih kurang 28.000 pria memilih operasi ini untuk memperindah mata mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Fox News
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.