Kompas.com - 25/07/2018, 05:30 WIB
Pandji Pragiwaksono saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan,  Selasa (24/7/2018). Kompas.com/Ira GitaPandji Pragiwaksono saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (24/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tur dunia stand-up comedy komika Pandji Pragiwaksono tinggal menghitung hari. Lokasi pertama yang dipilih pada tanggal 28 Juli 2018 adalah Manila, Filipina.

Dari sederet persiapan, salah satu yang menarik dari tur ke-11 kota di lima negara ini adalah misi Pandji untuk membawa perusahaan lokal mendunia.

Dalam tur yang diberi nama Pragiwaksono Tour ini Pandji menggandeng beberapa perusahaan lokal seperti Blue Bird, Brodo, hingga Java Mifi.

“Saya optimistis Indonesia dan perusahaan lokal Indonesia bisa mendunia, salah satunya lewat tur ini,” ungkap Pandji dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (24/7/2018).

Baca juga: Indra Jegel Sudah Sejak Awal Dambakan Pandji Pragiwaksono

Dilibatkannya beberapa perusahaan lokal itu bukan tanpa sebab. Menurut ayah dua anak ini, kerjasama ini memiliki ragam pertimbangan, satu di antaranya soal sisi brand.

Java Mifi, misalnya, menurut Pandji, dikenal sebagai brand lokal penyedia layanan sewa pocket wifi yang mampu bersaing dengan brand luar dengan target sama—wisatawan Indonesia yang bepergian ke luar negeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Penggunaan cukup mudah seperti modem Wi-Fi kebanyakan, dengan kemampuan sharing hingga lima perangkat.

Meskipun bukan teknologi baru di dunia, kehadirannya di Indonesia, apalagi berasal dari perusahaan Tanah Air, disebut memberikan pilihan baru bagi masyarakat.

Baca juga: Pandji Pragiwaksono Berencana Bikin Tur Dunia Stand Up Tiap Tahun

Pendiri Java Mifi Andintya Maris mengungkapkan, salah satu alasan mendukung Pragiwaksono Tour adalah strategi pemasaran digital perusahaan yang baru berdiri 2014 lalu ini.

Dia menyadari tak bisa menutup mata dengan kebutuhan endorsement di era digital—karena itu, dukungan terhadap Pandji diharapkan mampu meningkatkan brand awareness untuk JavaMifi.

“Kolaborasi ini diharapkan bisa menggaet fanbase dari Pandji dan siapa pun yang melihat penampilan Pandji,” ujar Andintya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.