Pikirkan 7 Hal Ini Sebelum Berselingkuh

Kompas.com - 16/07/2019, 11:31 WIB
Ilustrasi selingkuh AntonioGuillemIlustrasi selingkuh

KOMPAS.com - Selingkuh adalah salah satu bentuk pengkhianatan terbesar dalam sebuah hubungan, namun tak sedikit orang yang menganggapnya sebagai hal biasa. Terutama jika kamu pernah mengalaminya atau merasa punya hubungan emosional dengan orang lain yang masuk kategori berselingkuh.

Jika kamu tergoda untuk berselingkuh dari pasanganmu saat ini, ada beberapa hal yang mungkin perlu kamu pertimbangkan, seperti dilansir dari laman bolde.com:


1. Tidak ada jalan kembali

Jika kamu hanya melakukannya satu kali, tetap saja hal itu terhitung sebagai bentuk perselingkuhan. Kamu mungkin menyesal, meskipun begitu pasanganmu punya hak untuk memutuskan hubungannya denganmu.

Tak peduli seberapa besar kamu membela diri dan mengatakan bahwa tindakanmu adalah sebuah kesalahan, perselingkuhan akan menghancurkan hubunganmu dan pasanganmu itu selamanya.

Baca juga: Hai Wanita, Jangan Sedih Kalau Kekasihmu Selingkuh...

2. Rumput tetangga tak selalu lebih hijau

Kamu mungkin saja sedang bertengkar atau berselisih dengan pasangan. Kemudian kehadiran seseorang yang tampak menarik tampak menjadi opsi yang lebih baik.

Padahal, ketika kita dan pasangan memiliki ketidaksetujuan, terkadang otak kita dibanjiri oleh pandangan tentang keburukan si dia, sehingga mungkin kita akan memberikan lampu hijau untuk diri kita sendiri berselingkuh.

Namun, ingatlah bahwa perasaan tersebut belum tentu bertahan lama. Kecuali pasanganmu melakukan suatu hal besar (seperti menyelingkuhimu), rasa kesalmu pada dia mungkin akan berkurang di keesokan harinya. Kemudian, kamu akan merasa bersalah karena berkelakuan menyimpang.

3. Mereka akan tahu

Mungkin tidak hari ini atau besok, tapi suatu saat pasanganmu akan tahu, bahkan meskipun kamu tak memberitahunya. Dia bisa saja tahu dari gelagat atau bahasa tubuhmu.

Jika hari itu tiba, kamu mungkin akan merasa bersalah dengan keputusan burukmu. Kecuali jika kamu memang sudah tidak ingin bersama mereka. Tapi, jika kamu tidak bisa bersama mereka, mengapa masih bersama?

4. Putus adalah langkah yang lebih menghormati

Jika kamu benar-benar tergoda untuk berhubungan dengan orang lain, memutuskan hubungan dengan pasangan adalah hal yang tepat.

Tentu saja akan tampak kurang elok jika setelah putus, kamu langsung bersama dengan yang lain. Namun, langkah ini lebih terhormat daripada berselingkuh ketika kamu masih memiliki pasangan resmi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X