Lebih Gemuk Setengah Inci, Mantan Model Victoria's Secret Ditolak Klien

Kompas.com - 13/08/2019, 09:34 WIB
Mantan model Victorias Secret Bridget Malcolm kini lebih rajin berolahraga untuk mendapatkan tubuh sehat. Instagram @bridgetmalcolmMantan model Victorias Secret Bridget Malcolm kini lebih rajin berolahraga untuk mendapatkan tubuh sehat.

KOMPAS.com - Mantan model Victoria's Secret, Bridget Malcolm, dikenal cukup vokal menyuarakan rasa frustrasinya terhadap konsep ukuran dari industri fesyen.

Lewat akun Instagramnya, Malcolm mengunggah foto mengenakan bikini berwarna merah yang diambil beberapa minggu setelah dirinya ditolak oleh satu klien. Bersama foto tersebut, ia juga mengunggah foto-foto dirinya berada di gym.

Model asal Australia tersebut membuka tentang pengalamannya ditolak oleh satu klien ternama hanya karena lingkar pinggangnya lebih lebar setengah inci atau 1.27 centimeter. Saat itu ia tengah berjuang melawan anoreksia.

"Ini aku dulu, beberapa minggu setelah ditolak oleh satu klien terkenal. Dan sekarang, kuat dan bahagia. Alasan dari penolakanku saat itu adalah karena "badan Bridget tidak terlihat cukup baik"," tulisnya dalam keterangan foto.

Baca juga: 5 Aktivitas Belakang Panggung Para Model Victorias Secret

Malcolm juga mengungkap bahwa ketika foto itu diambil, ia sudah tidak mengalami menstruasi selama beberapa bulan dan membutuhkan tidur 12 jam sehari, agar fungsi-fungsi tubuhnya bekerja. Sebelum akhirnya ada mantan klien yang menolaknya karena kenaikan berat badan yang sangat sedikit.

"Hal terparah dari semua ini adalah, aku sudah diterima oleh klien tersebut ketika ukuranku setengah inci lebih kurus di tahun sebelumnya," tulis model berusia 27 tahun itu.

Malcolm melanjutkan diskusi tersebut di laman blognya, dalam sebuah tulisan berjudul "Kesehatan Model", dimana ia mengkritik industri fesyen karena telah mendapatkan tekanan untuk menjaga bentuk tubuh yang menurutnya tidak cocok baginya.

Hingga tahun ini, tulis Malcolm, ia diminta untuk mencapai ukuran pinggang 35 inci atau di bawahnya. Sementara poinnya saat ini adalah mencapai ukuran pinggang satu inci di atas angka tersebut atau bahkan lebih.

"Beberapa model mempertahankan ukuran tersebut dengan mudah. Tapi aku tidak sama dengan mereka. Dan hal itu membuatku mendapatkan tekanan besar selama 14 tahun bekerja sebagai model," tulisnya.

Malcolm kembali menulis soal pengalamannya ditolak klien. Saat itu, ia pernah mendapatkan penghargaan dari kliennya yang sangat terkenal ketika ukuran pinggangnya mencapai ukuran pinggang terkecil versi klien tersebut, yaitu 33 inci.

Baca juga: Berdamai dengan Tubuh, Model Victorias Secret Ini Berhenti Diet

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

This was me, a few weeks after I got rejected from a high profile client. And now. Strong and happy. The reason for my rejection was “Bridget’s body does not look good enough”. The girl in these photos hadn’t had a period in months, and needed to sleep 12 hours a night in order to function. The most messed up part of all this though, is that I had been accepted by this client when I was half an inch smaller in previous years. I am so thankful that all this is behind me. It has taken a lot of work and recovery, but I am so grateful that there is a place in the industry for me now, at my healthy weight. I am proud to be working today with people who support health in women. Link in bio to read more!!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bridget Malcolm (@bridgetmalcolm) pada 6 Agu 2019 jam 6:59 PDT

Namun ketika ukuran pinggang Malcolm setengah inci lebih lebar dari itu, sang klien mengatakan badannya tak cukup terlihat bagus.

Terlepas dari perjuangannya soal ukuran tubuh, Malcolm mengatakan insiden "setengah inci" tersebut memberinya motivasi untuk melawan gangguan makan yang dialaminya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X