Kompas.com - 02/09/2019, 10:05 WIB

KOMPAS.com - Seiring berjalan waktu, banyak label berbondong-bondong mengubah tema iklan.

Mereka mulai keluar dari tema ajeg--yang terkait model-model kurus-- menjadi lebih mengangkat mereka para model plus-size.

Salah satu label busana yang turut serta dalam gelombang tersebut adalah Calvin Klein, yang memang memiliki target para fashionista muda.

Dilansir New York Post, baru-baru ini, di atas billboard berukuran 371,6 m2, Calvin Klein memajang iklan berisi rapper Chika Oranika yang mengenakan pakaian dalam merek asal Amerika Serikat tersebut.

Baca juga: Kisah Kelam Para Model Bertubuh Plus Size

Bagi Chika, "kudeta" iklan, dari sebelumnya berisi model seperti Kate Moss dan Kendall Jenner, merupakan kejutan yang membahagiakan.

Namun, iklan tersebut juga dianggap bagian dari menciptakan kembali merek Calvin Klein.

Setelah ditinggal Raf Simons sebagai head of creative and designer, Calvin Klein mulai berbenah. Hal ini tak lepas dari sejumlah ide-ide busana Simons selama menjabat yang membuat Calvin Klein terkesan kehilangan identitas.

Dengan kemunculan tema baru dianggap dapat menjadi napas baru Calvin Klein.

Strategi baru Calvin Klein, menurut sumber di perusahaan, termasuk merekrut jaringan micro-influencer untuk menggaet basis penggemar baru.

Kepada New York Post, chief marketing officer Calvin Klein, Marie Gulin-Merle, mengungkapkan, perusahaannya percaya kampanye yang paling menarik tidak hanya merangkul soal keragaman ras, tipe tubuh, orientasi seksual atau identitas gender, juga keragaman pendapat dan pengalaman.

Itu mungkin menjelaskan mengapa "#CKPartners" yang baru ini mencakup lusinan perempuan dan laki-laki plus-size, bersama dengan beberapa model seperti blogger kesehatan mental Elena Sanchez, penjahit Sikh Devkaran Singh Mattakul, dan pendukung disabilitas Kate Virginia berpose di kursi rodanya.

Baca juga: Bela China, Personel EXO Lay Zhang Serang Samsung dan Calvin Klein

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber NYPost
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.