Robot Gundam Raksasa Akan Segera Bisa Didekati

Kompas.com - 01/10/2020, 08:09 WIB
Gundam RX-78-2 Raksasa Gundam RX-78-2 Raksasa
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Robot Gundam raksasa yang dibangun di Gundam Factory Yokohama, Jepang, sudah selesai dikerjakan sejak 29 Juli lalu.

Namun, hingga saat ini, robot Gundam tipe RX-78-2 tersebut belum pernah dipamerkan ke hadapan publik.

Nah, beberapa hari lalu, Gundam Factory Yokohama mengumumkan pembukaan resmi untuk robot Gundam ini pada Desember mendatang, tepatnya tanggal 19 Desember 2020.

Peresmian robot Gundam di pabrik tersebut dibagi menjadi dua segmen, yaitu Gundam Lab dan Gundam Lock Tower.

Segmen pertama, atau Gundam Lab, menampilkan kisah dan informasi di balik pembuatan dan pengembangan robot RX-78-2.

Nantinya, pengunjung akan bisa merasakan pengalaman augmented reality, di mana kita mengikuti simulasi di dalam kokpit mesin robot raksasa tersebut.

Baca juga: Robot Gundam Setinggi 18 Meter Siap Dipamerkan Oktober

 

Nah, segmen kedua, Gundam Dock Tower bisa dibilang sebagai daya tarik utama fasilitas yang ditawarkan pada peresmian Gundam RX-78-2 di Gundam Factory Yokohama.

Sesuai namanya, Gundam Dock Tower merupakan tempat di mana robot Gundam RX-78-2 setinggi 18 meter dan berat 25 metrik ton berdiri tegak.

Tempat itu merupakan dua konstruksi bangunan sementara, yang disesuaikan seperti adegan dari serial film Gundam.

Di tempat tersebut, pengunjung bisa mendapat akses menuju berbagai tingkat bangunan, sehingga kita dapat mendekati robot Gundam tersebut.

Ada pula kafe bertemakan Gundam dan toko untuk mendapatkan item eksklusif serta action figure Gundam, yang biayanya sudah termasuk dalam pembelian tiket pameran.

Tiket pameran untuk menyaksikan robot Gundam RX-78-2 setinggi 18 meter akan dijual mulai tanggal 2 Oktober di situs Gundam Factory Yokohama.

Penjualan tiket dibagi dua, yaitu tiket untuk Gundam Lab seharga 15 dollar AS (sekitar Rp 220.000) dan Gundam Dock Tower atau setara Rp 490.000.



Sumber Hypebeast
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X