Produk Perawatan Herborist Laris Jadi Oleh-oleh Turis China

Kompas.com - 23/10/2020, 09:34 WIB
Rangkaian minyak zaitun dari Herborist jadi produk terlaris. Instagram/HerboristRangkaian minyak zaitun dari Herborist jadi produk terlaris.

KOMPAS.com – Bali menjadi tujuan berlibur favorit turis asal China yang mengunjungi Indonesia. Selain menikmati keindahan alam dan budaya, ternyata wisman asal China juga menyukai produk perawatan tubuh sebagai oleh-oleh.

Produk perawatan tubuh Herborist dari PT Victoria Care Indonesia menjadi buah tangan favorit wisatawan asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

Chief Operating Officer PT Victoria Care Indonesia Sumardi Widjaja mengatakan, produk minyak zaitun dan body butter Herborist menjadi favorit.

“Bahkan banyak yang melakukan ‘jastip’ produk-produk Herborist di toko oleh-oleh Krishna,” kata Sumardi dalam wawancara secara virtual dengan Kompas.com (16/10/2020).

Ia menambahkan, karena banyak dicari wisatawan, produk Herborist pun mendapat rak dengan penataan (display) khusus di toko Krishna.

Badan Pusat Statistik mencatat, China menempati urutan kedua asal kunjungan wisman terbanyak selama 2019 dengan jumlah 2,072 juta kunjungan.

Baca juga: Wabah Virus Corona, 10.000 Wisatawan China Diprediksi Tak Jadi ke Bali

Potensi yang besar dari turis China itu dimanfaatkan oleh PT Victoria Care Indonesia, misalnya dengan menyediakan jasa SPG yang mahir berbahasa Mandarin.

Lulur Bali

Produk lain yang menjadi andalan adalah lulur Bali yang bisa dipakai dalam kondisi kulit kering.

Strategi Herborist untuk menggunakan nama "Bali" dalam produknya ternyata menjadi daya tarik utama dari rangkaian produk yang sebenarnya diproduksi dari Semarang, Jawa Tengah ini.

Sumardi mengatakan, pemilihan nama Lulur Bali memang terinspirasi oleh kebiasaan perempuan Bali dalam merawat tubuhnya dengan scrub rempah-rempah yang dibuat sendiri.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X