Melakukan Spa di Rumah Jadi Kebiasaan Baru

Kompas.com - 23/10/2020, 09:15 WIB
Ilustrasi perawatan tubuh. ShutterstockIlustrasi perawatan tubuh.

KOMPAS.com – Merawat tubuh dengan bahan-bahan alami sudah menjadi kebiasaan perempuan Indonesia turun temurun. Jika sebelumnya kegiatan itu dilakukan di spa atau salon, kini selama pandemi banyak yang memilih perawatan sendiri di rumah.

Perawatan tubuh dengan menggunakan scrub, lulur, dan juga pijatan, bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit, tapi juga menyegarkan tubuh dan pikiran.

Dengan banyaknya waktu di rumah, tak heran jika kegiatan tersebut banyak dipilih perempuan untuk mengurangi stres dan jenuh karena harus di rumah saja selama pandemi.

Produk-produk perawatan tubuh pun laris diburu konsumen. Herborist, merek perawatan tubuh dari PT Victoria Care Indonesia misalnya, produk perawatan tubuh ini mengalami kenaikan penjualan sampai 30 persen.

“Tren spa at home membuat peningkatan penjualan, terutama produk minyak zaitun dan juga lulur,” kata Brand Manager Herborist, Septyana Nataya, dalam wawancara yang dilakukan secara virtual dengan Kompas.com (16/10/2020).

Baca juga: Cara Memakai Scrub Wajah Pada Kulit Kering dan Sensitif

Produk lulur Bali dari Herborist.Instagram Herborist Produk lulur Bali dari Herborist.

Ia mengatakan, produk lulur Bali dari Herborist memiliki keunggulan mengandung bahan-bahan natural dan pemakaiannya praktis.

“Dipakainya pada saat kering, tidak harus saat mandi. Tekstur scrub-nya juga lembut. Bisa juga dicampur dengan minyak zaitun, lalu digosok ke kulit, jadi kulit tidak kering,” kata wanita yang akrab disapa Aya ini.

Baca juga: Dilema Kangen ke Salon tapi Cemas Penularan Covid-19

Mewarnai rambut

Selain produk perawatan tubuh, produk pewarna rambut juga mengalami peningkatan cukup pesat di masa pandemi.

Chief Operating Officer PT Victoria Care Indonesia Sumardi Widjaja, mengatakan merek pewarna rambut Miranda sejak bulan Mei mengalami lonjakan penjualan.

“Cat rambut Miranda ini memiliki harga terjangkau dan varian warnanya banyak. Kini yang memakai banyak generasi milenial, mereka mencobanya dan memposting hasilnya di Tiktok,” kata Sumardi dalam acara yang sama.

Walau hanya di rumah saja, nyatanya menjaga penampilan tetap dianggap penting oleh konsumen di Indonesia.

Menurut Sumardi, saat ini cat rambut Miranda telah menempati urutan pertama dalam hal market share.

Baca juga: Ingin Mewarnai Rambut, Jangan Lupakan Tips Perawatan Ini



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X