Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melakukan Spa di Rumah Jadi Kebiasaan Baru

KOMPAS.com – Merawat tubuh dengan bahan-bahan alami sudah menjadi kebiasaan perempuan Indonesia turun temurun. Jika sebelumnya kegiatan itu dilakukan di spa atau salon, kini selama pandemi banyak yang memilih perawatan sendiri di rumah.

Perawatan tubuh dengan menggunakan scrub, lulur, dan juga pijatan, bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit, tapi juga menyegarkan tubuh dan pikiran.

Dengan banyaknya waktu di rumah, tak heran jika kegiatan tersebut banyak dipilih perempuan untuk mengurangi stres dan jenuh karena harus di rumah saja selama pandemi.

Produk-produk perawatan tubuh pun laris diburu konsumen. Herborist, merek perawatan tubuh dari PT Victoria Care Indonesia misalnya, produk perawatan tubuh ini mengalami kenaikan penjualan sampai 30 persen.

“Tren spa at home membuat peningkatan penjualan, terutama produk minyak zaitun dan juga lulur,” kata Brand Manager Herborist, Septyana Nataya, dalam wawancara yang dilakukan secara virtual dengan Kompas.com (16/10/2020).

Ia mengatakan, produk lulur Bali dari Herborist memiliki keunggulan mengandung bahan-bahan natural dan pemakaiannya praktis.

“Dipakainya pada saat kering, tidak harus saat mandi. Tekstur scrub-nya juga lembut. Bisa juga dicampur dengan minyak zaitun, lalu digosok ke kulit, jadi kulit tidak kering,” kata wanita yang akrab disapa Aya ini.

Mewarnai rambut

Selain produk perawatan tubuh, produk pewarna rambut juga mengalami peningkatan cukup pesat di masa pandemi.

Chief Operating Officer PT Victoria Care Indonesia Sumardi Widjaja, mengatakan merek pewarna rambut Miranda sejak bulan Mei mengalami lonjakan penjualan.

“Cat rambut Miranda ini memiliki harga terjangkau dan varian warnanya banyak. Kini yang memakai banyak generasi milenial, mereka mencobanya dan memposting hasilnya di Tiktok,” kata Sumardi dalam acara yang sama.

Walau hanya di rumah saja, nyatanya menjaga penampilan tetap dianggap penting oleh konsumen di Indonesia.

Menurut Sumardi, saat ini cat rambut Miranda telah menempati urutan pertama dalam hal market share.

https://lifestyle.kompas.com/read/2020/10/23/091551820/melakukan-spa-di-rumah-jadi-kebiasaan-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke