Kompas.com - 25/02/2021, 17:45 WIB
Ilustrasi PIXABAYIlustrasi
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Memelihara hewan seperti anjing memang menyenangkan dan banyak manfaatnya. Namun sebelumnya, kita perlu memahami anjing, mulai dari asal usul hingga makna di setiap gerakannya

Nah, tidak semua orang cukup mengetahui sebenarnya bagaimana seekor anjing beradaptasi, apa yang disukai dan tidak, serta banyak fakta lain tentang anjing yang mungkin menjadi misteri.

Untuk memahaminya lebih lanjut, kita bisa melihat fakta-fakta menarik tentang anjing berikut ini.

1. Bermimpi seperti manusia

Jika kita pernah memperhatikan anjing peliharaan bergerak-gerak dalam tidurnya, ini mungkin berarti dia sedang bermimpi.

Para peneliti menemukan, bahwa anjing memiliki pola tidur dan aktivitas otak yang serupa dengan manusia. Anjing ras kecil cenderung bermimpi lebih banyak daripada yang besar.

Psychology Today menunjukkan, anjing mungkin membayangkan aktivitas yang sudah dikenal seperti bermain di luar atau mengejar ekornya.

Baca juga: Kucing Ternyata Juga Bermimpi, Sudah Tahu?

2. Kibasan ekornya memiliki bahasa sendiri

Anjing yang mengibas-ngibaskan ekornya dengan bersemangat tidak selalu berarti dia sedang merasa senang.

Menurut Discovery.com, anjing mengibaskan ekornya ke kanan saat senang dan ke kiri saat ketakutan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X