Kompas.com - 20/03/2021, 08:59 WIB
Ilustrasi daging wagyu Dok. ShutterstockIlustrasi daging wagyu

KOMPAS.com - Gordon Ramsay, chef terkenal di Inggris memang sering memberikan reaksi pada beberapa video memasak di tiktok. Beberapa video reaksinya cukup terkenal dan banyak yang menonton. 

Namun, ada satu video yang begitu populer hingga saat ini, yaitu video reaksi tentang steak Wagyu yang mahal dibumbui dengan nutella yang dibuat oleh akun @realguga.

"Nutella pada Wagyu? Serius !! Dasar bodoh. Nutella sandwich," tulis Ramsay di caption videonya, yang sudah ditonton lebih dari 31 juta kali.

Melainsir dari Insider, Gustavo Tosta, koki Miami di balik @realguga di TikTok, mengatakan bahwa steak Nutella Wagyu kreasinya hanyalah salah satu dari banyak eksperimen steak tidak konvensional yang membuatnya terkenal.

Baca juga: Viral Video Uncle Roger Terkesan Cara Gordon Ramsay Masak Nasi Goreng Telur Indonesia

Tosta memang sering melakukan eksperimen-eksperimen yang terkadang tidak biasa. Hal ini juga yang membuat banyak orang tertarik dengan kontennya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain nutella, Tosta juga pernah bereksperimen membuat steak dengan air soda, selai kacang hijau, nanas maupun mayones.

Tosta juga memiliki subscriber Youtube sekitar 2,58 juta. Tak heran, jika ia juga tak kalah populer dengan Ramsay. Selain itu, beberapa dari videonya pun dibuat atas permintaan penggemarnya, salah satunya nutella wagyu steak.

"Mereka berkata, 'Guga, kami suka Nutella, kami suka steak, mengapa tidak kita gabungkan?' Dan pikiran pertama saya adalah, 'Itu gila, mengapa saya melakukan itu?'," kata Tosta sambil tertawa.

Prinsip Tosta,  jangan menjatuhkan sampai kamu mencobanya, jadi dia memutuskan untuk melakukan percobaan baru dan membuat video untuk Ramsay. Tentu hal ini menarik perhatian bintang "MasterChef" itu.

"Apa yang kamu lakukan? Oh, ayolah, Nutella dibaluri pada Wagyu?" Ramsay berseru selama video tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.