Kompas.com - 13/04/2021, 11:49 WIB
Ilustrasi pasangan shutterstockIlustrasi pasangan

KOMPAS.com - Pacar yang terlalu posesif bisa mendatangkan masalah tersendiri. Sikap negatifnya bisa berdampak pada kehidupan sosial, pribadi maupun pekerjaan kita.

Pacar yang terlalu clingy mungkin menjadi masalah yang banyak dihadapi para pria. Beda ceritanya jika sikapnya sudah cenderung posesif ditandai dengan perasaan insecure, tidak aman dan merasa curiga terus-menerus.

Kebanyakan dari mereka juga merasa ingin berkuasa dan tidak suka jika pria menghabiskan waktu sendiri atau bersama teman-temannya.

Contohnya sikap aktris Seo Ye Ji, bintang Kdrama It's Okay to Not Be Okay, seperti yang sedang ramai diberitakan di media sosial.

Baca juga: Seo Ye Ji Its Okay to Not Be Okay Posesif, Apa Tanda-tandanya?

Umumnya pria akan menanggapi sikap posesif ini dengan cara berbohong untuk menghilangkan kekhawatiran pasangannya. Padahal sebenarnya ini bukan solusi dan malah membuat masalah bertambah besar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai alternatif lainnya, ada lima cara yang bisa dilakukan pria untuk menghilangkan sikap posesif kekasih yaitu:

  • Membuatnya merasa aman

Perempuan merasa insecure karena tidak percaya diri sehingga berdampak pada hubungan pribadinya. Jika memiliki kekasih seperti ini, cobalah untuk menghilangkan perasaan tidak aman yang dirasakanya.

Ajak bicara soal dia tidak perlu merasa khawatir, cemas atau ketakutan akan diselingkuhi. Sampaikan pula bahwa ia adalah pribadi yang menarik dan menawan sehingga kita merasa bahagia memiliknya.

Rasa percaya diri pasangan yang meningkat bisa menjadi kunci untuk menghilangan sikap negatif ini.

  • Kenalkan dengan sahabat perempuan kita

Kecemburuan pacar bisa muncul karena hubungan kita dengan sahabat atau rekan kerja perempuan. Sebagai solusinya, perkenalkan satu sama lainnya untuk menghilangkan kecurigaan.

Halaman:


Sumber mensxp
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.