Waspada, Inilah 5 Tanda Kekasih yang Posesif

Kompas.com - 02/03/2018, 17:58 WIB
Ilustrasi pasangan TwilightShowIlustrasi pasangan

KOMPAS.com - Memiliki kekasih yang posesif memang sangat tak menyenangkan. Mereka akan selalu mencoba mengendalikan setiap aspek dalam kehidupan kita.

Walau begitu, beberapa dari mereka mungkin hanya menunjukan sebuah kecemburuan ringan. Apapun itu, memiliki kekasih yang posesif membuat kita terjebak dalam hubungan yang rumit.

Oleh karena itu, kita harus benar-benar memilik pasangan dengan tepat. Jadi, jika kalian melihat tanda-tanda bahwa pasangan kalian memiliki sikap posesif, segera pertimbangkan kembali untuk hidup bersamanya.

Baca :Siapa yang Harus Bayar Biaya Kencan Pertama?

Berikut tanda-tanda bahwa kekasihmu adalah orang yang posesif.

1. Kekasihmu tak menghargaimu

Mereka yang tak bisa mengargaimu telah menunjukan sebuah sikap posesif. Individu seperti ini akan sering berkomentar negatif terhadapmu atau mantan kekasihmu.

Sikap yang tak bisa menghargai ini bisa berupa kekasaran, sarkasme, ucapan kritis atau memberikan panggilan yang tak sopan.

Tujuan mereka yang bersifat posesif ini adalah membuatmu merasa tak berharga dan membuatmu tak dapat menemukan hubungan lain dengan merusak harga dirimu.

Pasangan yang tak bisa menghargai juga mungkin tak akan menghormati pilihan karir atau pendidikan kamu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber LiveStrong
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X