Kompas.com - 21/07/2021, 17:19 WIB
Chef Arnold Poernomo saat berbincang dengan Maia Estianty YouTube MAIA ALELDUL TVChef Arnold Poernomo saat berbincang dengan Maia Estianty

KOMPAS.com - Arthur Miles Poernomo, putra Chef Arnold Poernomo yang baru berusia dua tahun, jadi sasaran komentar jahat warganet di Instagram baru-baru ini.

Hal ini berawal dari unggahan ibunya, Tiffany Soetanto berupa rekaman Arthur sedang asyik bermain boneka dan menyapu di area yang terlihat seperti ruang bermain pribadinya itu.

Unggahan itu mengundang nyinyiran dari oknum warganet yang seharusnya tidak pantas dilontarkan."Buset ini baby boy, kan? Masa anak cowok mainannya mainan buat cewek, hati-hati nanti sudah besarnya…?” demikian komentar yang masuk ke DM tersebut.

Tiffany kemudian mengunggah tangkapan layar berisikan komentar tersebut dan menambahkan komentar, “Emang kenapa kalau cowok main baby-babyan? Or sapu-sapuan? Terus kalau masak buat cewek juga?

Agaknya ia benar-benar heran dengan ulah dan pola pikir warganet tersebut. 

Baca juga: Demam BTS Meal, Anak Chef Arnold Ikutan Borong

Kalau nanti Arthur gede bisa jaga baby + rajin bersih2, i would be damn PROUD. Kasihan sih zaman sekarang masih ada yang pemikirannya kayak gini,” demikian caption tambahan yang diberikannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Wanita berusia 30 tahun itu keheranan karena masih ada orang yang mengaitkan antara jenis mainan dan pekerjaan rumah dengan jenis kelamin anak. Menurutnya, hal itu tak lagi relevan dengan perkembangan zaman seperti ini.

Maklum saja, masih banyak orang yang mengidentifikasikan boneka dan menyapu sebagai pekerjaan anak perempuan.

Chef Arnold mengunggah postingan menohok menjawab kritikan warganet pada perilaku buah hatinya Chef Arnold mengunggah postingan menohok menjawab kritikan warganet pada perilaku buah hatinya

Menanggapi hal ini, Chef Arnold memberikan komentar pedasnya untuk membela anaknya dan istrinya.

Salah satu juri Master Chef ini mengunggah sejumlah potret dengan caption yang tak kalah tajam dan menohok. Dalam pesannya itu, ia mengingatkan pentingnya kesetaraan gender termasuk dalam hal pembagian pekerjaan domestik.

Baca juga: Hindari Mengucapkan 3 Kalimat Ini kepada Anak Laki-laki

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.