Kompas.com - 08/09/2021, 13:53 WIB
Wajah artis peran Gading Marten terpampang di New York. Instagram/@GadiiingWajah artis peran Gading Marten terpampang di New York.

KOMPAS.com - Sejumlah artis Indonesia, seperti Luna Maya, Gading Marten dan Denny Sumargo, diketahui sedang berada di New York, Amerika Serikat.

Keberadaan mereka di salah satu kota tersibuk di dunia itu untuk menghadiri New York Fashion Week 2021. Selain bekerja, para pesohor itu juga menyempatkan diri berkunjung ke sejumlah lokasi wisata.

Misalnya saja Luna Maya yang menyempatkan diri menonton pertandingan tenis, seperti yang diunggahnya di akun Instagram miliknya.

Adapula Gading Marten yang menyempatkan diri mengelilingi berbagai sudut kota berjuluk Big Apple itu.

Aktivitas para pesohor ini mungkin menuai pertanyaan di benak sejumlah pihak. Pasalnya, sejumlah negara menerapkan larangan kunjungan yang ketat selama pandemi Covid-19, termasuk AS.

Mengapa para artis ini bisa bebas berwisata meskipun pandemi belum dipastikan berakhir?

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Rupanya, pembatasan perjalanan akibat pandemi di New York sudah dicabut pada Juni lalu. Kebijakan ini diterapkan karena 70 persen warga yang berusia di atas 18 tahun telah mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19.

Berkaitan dengan lonjakan kasus varian Delta, bukti vaksinasi diperlukan untuk pelanggan dan karyawan tempat makan, kebugaran, dan hiburan dalam ruangan kota.

Aturan tersebut pertama kali ditetapkan pada 16 Agustus secara bertahap dan akan berlaku sepenuhnya pada 13 September mendatang.

Sejumlah tempat wisata seperti restoran, klub malam, ruang konser, museum, teater seni pertunjukan, bioskop, arena bowling, arcade, dan kasino juga memiliki aturan yang sama. Demikian pula dengan arena kabaret, pusat kebugaran, kolam renang dan kedai kopi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.