Kompas.com - 23/12/2021, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Hari Natal tinggal menghitung hari. Artinya, kini saatnya menghias pohon Natal dengan lampu-lampu yang cantik.

Namun, memasang lampu pada pohon Natal bukanlah perkara mudah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memasangnya.

Nah, bagi kamu yang kesulitan dalam memasang lampu di pohon Natal, berikut tips memilih lampu dan memasangnya, dilansir dari Mental Floss.

Berbagai pilihan lampu Natal

Salah satu keputusan penting yang harus dibuat sebelum menggantung lampu di pohon Natal adalah memilih antara jenis LED atau jenis pijar.

Memang, keduanya dapat menerangi pohon Natal kita dengan indah, tetapi ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilihnya.

Lampu pijar bekerja dengan memanaskan filamen logam, seperti bola lampu biasa. Akibatnya, semakin lama menyala, semakin panas pula lampu itu.

Lalu, lampu pijar juga bisa terbakar dan mati, sehingga mungkin kita perlu mengganti bohlamnya satu per satu seiring waktu berjalan.

Sisi positifnya, lampu pijar menawarkan tampilan cahaya lembut tradisional yang berkelap-kelip dengan harga yang terjangkau.

Sementara itu, lampu LED dikenal dengan cahayanya yang putih, sehingga terkadang terlalu mencolok bagi mata.

Baca juga: Luar Biasa, Cara Para Selebritas Dunia Merayakan Natal

Namun, lampu natal LED punya kelebihannya sendiri karena tidak memancarkan panas. Lampu ini juga menggunakan lebih sedikit energi dibanding lampu pijar tradisional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.