Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksesoris Tepat Bikin LBD Tampil Memikat

Kompas.com - 01/02/2010, 13:54 WIB

KOMPAS.com - Satu jenis baju yang harus menjadi bagian di dalam lemari baju setiap wanita adalah Little Black Dress (LBD). LBD merupakan pakaian klasik, dengan artian, bisa dikenakan untuk beragam acara. LBD disukai karena bisa dikenakan oleh siapa pun dan ke mana pun. Tergantung dengan cara memadupadankannya, LBD bisa dikenakan ke acara kantor, ke acara semi formal, acara formal, dan banyak lagi. Berikut adalah beberapa pilihan aksesoris dari Rachel Zoe, stylist beberapa artis Hollywood yang bisa dipadankan dengan LBD Anda ke acara-acara sosial.

1. Anting-anting besar
Tahun lalu, statement necklace (kalung berukuran besar) memang sempat menjadi tren untuk dipadankan dengan gaya berpakaian. Namun sepasang anting-anting pun bisa jadi hal yang membuat penampilan terlihat makin menarik. Pilihlah anting-anting berukuran besar dengan tambahan batu berwarna biru turquoise atau hijau giok akan membuat penampilan tak kalah trendi.

2. Gelang berlian
Bling-bling masih digemari. Gelang berukuran besar yang bertabur bebatuan mengilap akan membuat penampilan Anda terlihat glamor. Cari gelang berukuran besar yang bercampur dengan besi, dan rantai.

3. Sepatu merah
Setiap kali mengenakan LBD, sangat penting untuk memadankannya dengan suatu elemen berwarna untuk membuat penampilan terlihat "hidup" dan bukan seperti ingin menghadiri suatu pemakaman. Kenakan sepatu pump (depan tertutup) hak tinggi berwarna merah, dan bersiaplah menjadi bintang di tempat yang Anda hadiri.

4. Tas tangan motif binatang
Jika Anda memiliki kepribadian yang "liar", tas tangan bermotif bulu binatang bisa dijadikan pilihan.

5. Celana ketat
Salah satu cara terbaik untuk membuat gaun hitam pendek terlihat makin mencolok adalah padanan celanan ketat. Untuk pilihan trendi dan berani, Anda bisa memadankannya dengan celana ketat yang tipe jala. Pilihan tersebut akan terlihat lebih seksi ketimbang celana legging ketat berwarna hitam yang solid.

6. Merah merekah
Tak perlu ragu untuk mengenakan pewarna bibir merah menyala. Tak akan salah jika dipadankan dengan LBD.

7. Blazer tuksedo
Untuk penampilan yang lebih androginy, coba tutupi kujur Anda yang berbalut LBD dengan blazer model tuksedo. Ini adalah salah satu gaya dandan andalan Kate Moss.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com