Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masker Pemutih Kulit Wajah Buatan Sendiri

Kompas.com - 10/01/2011, 15:18 WIB

KOMPAS.com - Ketimbang membeli krem pemutih kimiawi atau menjalani proses perawatan pemutihan kulit wajah terus menerus untuk memiliki warna kulit wajah yang rata, coba buat masker wajah sendiri. Salah satu zat alami yang bisa Anda manfaatkan untuk meratakan warna kulit wajah adalah zat yang dimiliki kentang. Enzim catecholase dalam kentang mentah mampu membantu mengangkat noda kehitaman pada wajah agar kembali pada kondisi awalnya.

Karena mesti menggunakan zat yang segar, masker ini harus disiapkan baru setiap kali akan digunakan, tidak bisa disimpan. Berikut cara yang disarankan Julie Gabriel, pengarang buku Green Beauty Recipes:

Bahan:
1/2 buah kentang tidak lagi terlalu mentah (setengah matang)
1 sendok makan susu segar
1 sendok makan tepung beras

Cara pembuatan:
1. Parut halus kentang dalam mangkuk, tambahkan susu dan tepung, aduk rata hingga membentuk pasta kental.
2. Oleskan masker secara merata pada wajah, biarkan mengering hingga kurang lebih 20 menit. Angkat dengan lap basah atau air hangat secara perlahan. Lakukan masker ini setiap hari atau setiap dibutuhkan. Lihat hasilnya setelah sebulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com