Soal Orgasme, Suami Harus Mendahulukan Istri? - Kompas.com

Soal Orgasme, Suami Harus Mendahulukan Istri?

Kompas.com - 03/07/2012, 08:38 WIB

TANYA :

Dok, pada saat berhubungan intim dengan istri, saya selalu mendahulukan istri saya mencapai klimaks terlebih dulu, baru kemudian saya minta “diservis”. Pertanyaan saya dok, apa memang sebagai suami harus mendahulukan atau melayani istri terlebih dahulu sampai mencapai klimaks atau klimaks bersama-sama? Bagaimana sebaiknya Dok? Terima kasih atas penjelasannya .

(Sunarto, 38, Sidoarjo)
 
JAWAB :

Saya pikir Anda benar, memperhatikan istri agar dapat mencapai orgasme. Masalahnya, pada umumnya perempuan lebih sulit mencapai orgasme dibandingkan pria. Pada perempuan, posisi hubungan seksual sangat menentukan bagi tercapainya orgasme. 

Karena itu tepat apa yang Anda lakukan, yaitu membuat istri mencapai orgasme dulu, barulah Anda mencapai orgasme. Tetapi, kalau Anda yang lebih dulu mengalami orgasme dan ejakulasi, maka hubungan seksual segera terhenti karena ereksi penis segera hilang. Karena itu, cara terbaik adalah mengatasi dan memberikan pengobatan agar Anda tidak cepat ejakulasi ketika melakukan hubungan seksual.

Mengenai apakah istri lebih dulu mencapai orgasme atau bersama- sama, saya pikir bukanlah masalah. Tetapi kalau mencapai orgasme bersama- sama, terasa ada rangsangan yang lebih kuat. Karena itu banyak pasangan merasakan lebih memuaskan bila mengalami orgasme bersama-sama.

 

EditorAsep Candra
Close Ads X