Produk Kosmetik Indonesia Disukai Pasar Afrika - Kompas.com

Produk Kosmetik Indonesia Disukai Pasar Afrika

Iwan Supriyatna
Kompas.com - 12/10/2017, 18:11 WIB
IlustrasiThinkstockphotos Ilustrasi

KOMPAS.com - Pameran produk kecantikan Cosmobeaute Indonesia 2017 kembali digelar untuk ke 12 kalinya di Jakarta Convention Center. Pameran bertaraf internasional ini mengumpulkan para profesional kecantikan yang ingin mengetahui perkembangan terkini dalam bisnis kecantikan.

Tahun lalu, pemeran ini dikunjungi sekitar 10.000 orang yang terdiri dari konsumen, produsen, dan juga para buyers. Selain pengunjung dan peserta pameran dari negara-negara Asia, ternyata cukup banyak wanita berkulit hitam yang berkeliling di stand-stand pameran ini.

"Saya kesini mencari masker wajah, masker disini halus dan hasilnya bagus," kata seorang buyers asal Nigeria, Lathifa, kepada Kompas Lifestyle di Cosmobeaute Indonesia, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Lathifa mengaku datang jauh-jauh untuk berburu kosmetik Tanah Air yang menurutnya memiliki hasil yang sesuai dengan apa yang diinginkannya.

"Saya suka kosmetik Indonesia," ucapnya sambil mencoba masker wajah yang di wajahnya.

Juanita Soerakoesoemah, Managing Director PT Prakarsa Sinergi Utama selaku penyelenggara pameran mengatakan bahwa buyers asal negara-negara Afrika memang cukup besar minatnya untuk membeli produk kecantikan lokal.

"Afrika suka dengan kosmetik kita, karena suhu udara yang hampir sama dan jenis kulit juga yang hampir sama," tutur Juanita.

Berdasarkan data yang dimilikinya, umumnya para wanita asal Afrika cukup besar minatnya terhadap produk kecantikan untuk perawatan wajah.

"Biasanya yang paling sering dicari itu lipstik, eyeshadow, bedak. Mereka cari lokal brand," terangnya.

PenulisIwan Supriyatna
EditorLusia Kus Anna
Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM