Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/02/2019, 12:02 WIB
Wisnubrata

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Terinspirasi dari olahraga tinju dan Muay Thai, Puma meluncurkan sepatu performance yang diberi nama Jaab-XT. Koleksi ini dirancang untuk sesi latihan dengan intensitas yang tinggi, dengan gerakan cepat dan dinamis.

Walau bukan sepatu tinju, namun seri ini dianggap cocok untuk latihan tinju maupun muay thai. Sol Profoam yang dipakai misalnya, memudahkan gerakan multi arah yang agresif. Sedangkan bagian atas sepatu akan menahan kaki tanpa menyebabkannya bergeser saat melakukan gerakan.

Sepatu ini juga mudah dikenakan dan dilepas kembali layaknya sepatu slip-on, meski dilengkapi tali untuk memperkuat genggaman dengan kaki.

"Sepatu ini cocok untuk latihan yang membutuhkan kelincahan, daya tahan, dan kenyamanan, seperti saat melakukan shadow boxing atau lompat tali," ujar Ibnu Jamil, brand ambassador Puma Indonesia, sekaligus aktor dan penggemar olahraga.

"Selain bobotnya yang ringan, bagian midsole-nya juga empuk dan nyaman, dan karet di bagian sisinya memberikan stabilitas," ujar Ibnu Jamil, saat peluncuran sepatu itu.

Ibnu Jamil mengenakan sepatu Puma Jaab-XTKompas.com/Wisnubrata Ibnu Jamil mengenakan sepatu Puma Jaab-XT
Dalam beberapa review, hal yang menjadi pembeda dari sepatu ini adalah kenyamanan saat digunakan untuk gerakan kaki segala arah, baik maju, mundur, atau ke samping.

Menurut Puma, hal ini didapatkan berkat bantalan di dalam Jaab-XT, termasuk teknologi Profoam di bagian midsole yang menghasilkan tolakan energi di kaki, sehingga penggunanya bisa bergerak lebih lincah, cepat, dan ringan.

Tambahannya, sepatu ini juga pantas dipakai kegiatan lain, seperti bersantai atau jalan-jalan. "Itu yang saya sukai dari desain Puma, bisa dipakai untuk berbagai acara," papar Ibnu.

Puma Jaab-XT seri priaKompas.com/Wisnubrata Puma Jaab-XT seri pria
Jaab-XT diluncurkan bertepatan dengan momen GOIFEX 2019 – pameran fitness dan olahraga terbesar di Asia Tenggara yang berlangsung dari 22-24 Februari 2019 di Jakarta.

Di acara GOIFEX, Puma mengambil tema olahraga Muay-Thai, dengan mengajak pengunjung mencoba latihan intensitas tinggi.

“Jaab-XT merupakan salah satu koleksi yang akan menjadi produk jagoan dari PUMA Performance di tahun ini. Dan diharapkan para konsumen di Indonesia, bisa terinsipirasi untuk olahraga dan gaya hidup sehat,” ujar Achyat Rachman, Country Manager PUMA Indonesia.

Puma Jaab-XT untuk wanitaKompas.com/Wisnubrata Puma Jaab-XT untuk wanita
Dalam kampanye internasional, Puma menggandeng bintang Formula 1, Lewis Hamilton, dan supermodel Adriana Lima, yang juga aktif melakukan olahraga muay thai untuk menjaga kebugaran dan bentuk tubuh mereka.

Tersedia untuk pria dan wanita, Jaab-XT seri awal hadir dalam paduan warna hitam putih untuk pria, dan hitam dengan garis perak untuk wanita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com