Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/05/2020, 11:40 WIB
Glori K. Wadrianto

Editor

Sumber Geo.TV

KOMPAS.com - Masih lekat di ingatan kita, ketika mata dunia tertuju pada pasangan pengantin, Pangeran Harry dan Meghan Markle dua tahun silam.

Keduanya mengucapkan janji setia dalam pemberkatan nikah yang berlangsung di Kapel St George's, 19 Mei 2018.

Kala itu, Pangeran Charles bertugas menjadi pengantar Meghan Markle menuju ke altar di mana Harry sudah menunggu.

Baca juga: Jika Masih Hidup, Putri Diana Bakal Bentrok dengan Meghan Markle

Acara pernikahan itu masih dikenang hingga hari ini. Salah satu yang paling menjadi pusat perhatian adalah gaun yang dipakai Meghan.

Setelah berbulan-bulan media berspekulasi tentang desainer yang terpilih merancang gaun pengantin, akhirnya pilihan Duchess of Sussex jatuh kepada Clare Waight.

Padahal, di antara sederet perancang busana ternama lain, nama Clare Waight Keller jarang disebut-sebut, bahkan hingga pagi hari sebelum upacara pemberkatan pernikahan.

Di hari istimewa itu, jadilah Meghan muncul dalam balutan busana pengantin serba putih yang memukau banyak orang.

Baca juga: Mengapa Meghan Markle Tak Pinjam Perhiasan Koleksi Ratu Elizabeth?

Namun siapa yang menyangka, di antara decak kagum jutaan warga dunia, ada pula yang tak berkenan dengan penampilan Meghan di hari sakral itu.

Salah satu sosok penting yang sebenarnya tak merestui penggunaan gaun pernikahan serba putih itu adalah Ratu Elizabeth II.

Sebuah sumber di lingkungan kerajaanmengungkap, Ratu Elizabeth II merasa gaun itu tak pantas digunakan, mengingat status Meghan sebagai janda cerai.

Sumber yang berbicara pada Daily Mail, Minggu lalu, menyebut, Ratu tidak terlalu senang dengan warna gaun yang dipakai Meghan.

"Ratu terkejut ketika Meghan yang adalah seorang janda cerai, mengenakan gaun putih untuk pernikahannya," kenang orang dalam istana itu.

Selama ini, warna putih pada gaun pengantin wanita menandakan kemurnian, dan menjadi konsep kuat yang hingga kini masih dipegang teguh oleh keluarga kerajaan Inggris

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Geo.TV
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com