Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsonite Rilis Koper Berbahan Plastik Daur Ulang

Kompas.com - 26/04/2021, 07:08 WIB
Nabilla Tashandra

Editor

KOMPAS.com - Hari Bumi 22 April menjadi momen bagi banyak pihak untuk ikut berpartisipasi menyuarakan komitmen terhadap perlindungan lingkungan.

Bagi merek koper Samsonite, memilih material yang lebih ramah lingkungan menjadi salah satu bagian dari dukungan tersebut.

Bertepatan dengan Hari Bumi, Samsonite meluncurkan Magnum Eco, koleksi koper ringan yang memanfaatkan teknologi material daur ulang Recyclex™.

Koleksi terbaru ini merupakan hasil dari beberapa tahun penelitian, pengembangan dan kolaborasi erat bersama Quality Circular Polymers (QCP), usaha daur ulang plastik gabungan dari SUEZ dan LyondellBasell.

Bagian luar koper menggunakan polypropylene daur ulang, sedangkan bagian dalam setiap koper terbuat dari daur ulang botol PET.

Meski begitu, menggunakan material daur ulang diklaim tidak akan mengorbankan kualitas koper Samsonite.

Koleksi koper dengan bahan plastik daur ulang ini tampil dengan warna hijau tua yang menyegarkan namun tetap menunjukkan kesan elegan.

Samsonite Magnum Eco.DOK SAMSONITE Samsonite Magnum Eco.

“Selama 111 tahun terakhir, Samsonite telah berfokus pada inovasi, desain, dan telah menjadi pemimpin industri dalam penggunaan material baru."

"Magnum Eco adalah bukti lebih lanjut kami untuk melopori solusi baru selama beberapa dekade mendatang untuk membantu perjalanan wisatawan lebih jauh," ucap Presiden Samsonite Asia Pasifik dan Timur Tengah, Paul Melkebeke melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Koleksi koper Magnum Eco terdsedia dalam tiga pilihan ukuran, yakni Spinner 55/20, Spinner 69/25, dam Spinner 75/28 dengan harga mulai dari Rp 5.490.000.

Baca juga: Hermès Bakal Luncurkan Tas Kulit Berbahan Dasar Jamur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com