Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/10/2021, 08:41 WIB
Yefta Christopherus Asia Sanjaya,
Wisnubrata

Tim Redaksi

Sumber Hypebeast

KOMPAS.com - Vacheron Constantin memanfaatkan momentum Tahun Baru Imlek yang akan datang beberapa bulan lagi dengan meluncurkan koleksi terbarunya untuk menyambut Tahun Macan.

Koleksi teranyar yang diluncurkan adalah “Métiers d’Art Legenda Chinese Zodiac” dengan mesin kaliber 2460 G4 otomatis.

Bagian dial-nya yang terbuat dari emas 18 karat tidak memiliki jarum jam, namun didekorasi dengan enamel Grand Feu bergaya paper cut, dan dilengkapi ukiran harimau dari emas rose 18 karat atau platinum.

Sedangkan tampilan jam, menit, hari, dan tanggal bisa dilihat lewat empat aperture (bukaan) yang dipasang simetris.

Vacheron Constantin hanya menyiapkan dua desain saja. Masing-masing desain dibuat secara terbatas dan jumlahnya hanya ada 12 buah.

Desain pertama menggunakan bahan platinum dengan dial berwarna biru dan desain lainnya dibalut dengan emas rose 18 karat 5N dengan dial berwarna perunggu.

Baca juga: Tengok, 2 Arloji Overseas Everest Titanium dari Vacheron Constantin

Vacheron Constantin ?Métiers d?Art The legend of the Chinese zodiac? Vacheron Constantin ?Métiers d?Art The legend of the Chinese zodiac?
Simbol harimau yang dipilih Vacheron Constantin di jam tangan ini melambangkan kekuatan dan kekuasan yang tak terkalahkan.

Selain itu, Vacheron Constantin memakai simbol harimau sebagai gambaran sosok raja hewan dalam budaya Tiongkok yang dipercaya dapat mengusir roh jahat sekaligus membawa keberuntungan.

Kolektor yang ingin membawa pulang jam tangan edisi khusus ini, hanya bisa membelinya secara eksklusif di butik Vacheron Constantin.

Harga yang dibanderol untuk satu buah “Métiers d’Art Legenda Chinese Zodiac” tidaklah murah.

Untuk desain emas berwarna merah muda 18 karat 5N saja, harganya mencapai 140.000 dollar AS atau sekitar Rp 1.979.117.000. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Baca juga: Vacheron Constantin Bikin Jam Persis dengan Produk 100 Tahun Lalu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hypebeast
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com