Salin Artikel

Sambut Tahun Macan, Vacheron Constantin Rilis Arloji Harimau

KOMPAS.com - Vacheron Constantin memanfaatkan momentum Tahun Baru Imlek yang akan datang beberapa bulan lagi dengan meluncurkan koleksi terbarunya untuk menyambut Tahun Macan.

Koleksi teranyar yang diluncurkan adalah “Métiers d’Art Legenda Chinese Zodiac” dengan mesin kaliber 2460 G4 otomatis.

Bagian dial-nya yang terbuat dari emas 18 karat tidak memiliki jarum jam, namun didekorasi dengan enamel Grand Feu bergaya paper cut, dan dilengkapi ukiran harimau dari emas rose 18 karat atau platinum.

Sedangkan tampilan jam, menit, hari, dan tanggal bisa dilihat lewat empat aperture (bukaan) yang dipasang simetris.

Vacheron Constantin hanya menyiapkan dua desain saja. Masing-masing desain dibuat secara terbatas dan jumlahnya hanya ada 12 buah.

Desain pertama menggunakan bahan platinum dengan dial berwarna biru dan desain lainnya dibalut dengan emas rose 18 karat 5N dengan dial berwarna perunggu.

Selain itu, Vacheron Constantin memakai simbol harimau sebagai gambaran sosok raja hewan dalam budaya Tiongkok yang dipercaya dapat mengusir roh jahat sekaligus membawa keberuntungan.

Kolektor yang ingin membawa pulang jam tangan edisi khusus ini, hanya bisa membelinya secara eksklusif di butik Vacheron Constantin.

Harga yang dibanderol untuk satu buah “Métiers d’Art Legenda Chinese Zodiac” tidaklah murah.

Untuk desain emas berwarna merah muda 18 karat 5N saja, harganya mencapai 140.000 dollar AS atau sekitar Rp 1.979.117.000. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk membelinya?

https://lifestyle.kompas.com/read/2021/10/19/084110720/sambut-tahun-macan-vacheron-constantin-rilis-arloji-harimau

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.