Kompas.com - 01/07/2021, 16:08 WIB
Vacheron Constantin American 1921 Vacheron Constantin American 1921
|
Editor Wisnubrata

KOMPAS.com - Vacheron Constantin merupakan salah satu pembuat jam tertua di dunia, dan sudah meluncurkan produk sejak awal 1830-an.

Pada dekade pertama abad ke-20, Vacheron Constantin menjadi merek jam yang akrab dengan orang-orang dari kalangan atas, seperti Henry James atau pengusaha otomotif James Ward Packard.

Setelah industri otomotif berkembang pasca Perang Dunia I, pembuat jam Swiss ini menciptakan kreasi yang mengubah wajah industri jam tangan.

Kala itu, kebanyakan pabrikan umumnya membuat jam tangan vertikal (indikator angka dan jarum jam sejajar dengan tali).

Namun Vacheron Constantin tidak demikian. Merek itu meluncurkan jam tangan American 1921, di mana indikator angka dan jarum jam ditempatkan secara diagonal alias miring.

Bentuk jam tangan seperti ini dirancang agar memudahkan penggunanya untuk membaca waktu ketika sedang mengendarai mobil.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Gampangnya, kita tidak perlu melepaskan genggaman tangan dari setir kemudi lalu mendekatkan tangan ke wajah kita untuk melihat waktu.

Vacheron Constantin American 1921 Vacheron Constantin American 1921
Oleh pembuat jam, American 1921 dibuat ulang di tahun 2008 dengan beberapa pembaruan untuk mengikuti selera masyarakat saat ini, seperti penggunaan logam mulia dan ukuran yang diperbesar.

Kini di tahun 2021, Vacheron Constantin merayakan 100 tahun American 1921 dan pembukaan toko baru di 57th Street, New York, AS dengan merilis kembali jam tangan tersebut.

Uniknya, American 1921 yang baru ini memakai suku cadang dan material vintage, terinspirasi dari American 1921 orisinal yang saat ini ada di arsip Vacheron Constantin.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Esquire
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.