Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Imlek, Koleksi Zen Tableware X Dian Sastrowardoyo Hadir dalam Warna Merah

Kompas.com - 19/01/2022, 19:00 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Mendekati tahun baru China, sebagian orang akan menghias rumah dengan pernak-pernik bernuansa Imlek. Umumnya segala macam hiasan dan barang yang akan digunakan saat merayakan Imlek berwarna merah.

Nah, bila kamu termasuk yang ingin menggunakan berbagai warna merah, kebetulan ZEN Tableware x Dian Sastrowardoyo menghadirkan varian berwarna merah Scarlet Red untuk melengkapi Chinoiseries “Harmony in Diversity”.

Seri ini merupakan varian baru dari koleksi yang diluncurkan pada April 2021 lalu. Adapun warna Scarlet Red dipilih untuk menunjukkan sisi kemewahan serta keceriaan yang penuh cinta dan kehangatan.

Walau hadir dengan warna berbeda, desain ini masih tetap mempertahankan ornamen bunga khas Nusantara, seperti bunga melati yang menunjukkan kesucian, bunga kamboja yang melambangkan kebaikan, dan bunga sepatu merah yang menandakan cinta serta gairah.

Tak ketinggalan, motif fauna khas Indonesia burung kakaktua juga dihadirkan untuk melengkapi keragaman flora dan fauna di varian Scarlet Red ini.

Baca juga: Cerita Dian Sastro, Nenek Piring yang Mendesain Tableware Sendiri

Zen Tableware X Dian Sastrowardoyo Zen Tableware X Dian Sastrowardoyo
Sebelumnya Dian Sastrowardoyo pernah bercerita bahwa dalam pembuatan dan desain, dirinya selalu berdiskusi bersama Zen, untuk menentukan motif dan warnanya.

"Aku tuh suka banget sama chinoiserie (desain bergaya China). Jadi aku usulkan motif chinoiserie dengan elemen khusus Indonesia, seperti kembang sepatu, melati, kamboja, dan burung kakatua yang memang khas Indonesia," kata Dian.

Adapun varian warna Red Scarlet ini melengkapi warna Passionate Pink, Green Harmony, dan Royal Blue yang telah terlebih dahulu diluncurkan.

Selain digunakan sebagai perlengkapan makan, kolaborasi ZEN Tableware x Dian Sastrowardoyo ini juga bisa mengakomodasi penataan dan dekorasi rumah, terutama berkat warna merahnya yang cantik.

ZEN Tableware x Dian Sastrowardoyo terbaru ini hadir dalam koleksi lengkap dinner set dan tea set yang terdiri dari piring makan, piring salad, mangkuk, teapot, serta cangkir dan piring tatakan.

Kolaborasi ini juga tidak melulu ditujukan untuk kepentingan bisnis, Dian sendiri sepakat untuk menyumbangkan sebagian keuntungan untuk memajukan pendidikan di Indonesia melalui Yayasan Dian Sastrowardoyo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ZEN Tableware (@zentableware)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com