Kompas.com - 17/11/2021, 10:49 WIB
Editor Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - Dian Sastro ternyata penggemar berat piring! Bila sempat mengunjungi rumahnya, kita akan melihat dinding yang penuh dengan hiasan keramik, terutama piring.

"Aku tuh tidak bisa melihat dinding kosong. Bahkan saat awal pandemi, salah satu barang yang aku beli adalah bor, biar aku bisa pasang piring-piring di dinding," ujar Dian dalam acara virtual, Selasa (16/11/2021).

Ketika mendekor rumahnya, Dian akan memikirkan warna dinding dan tema yang akan diterapkan untuk dinding tersebut agar ia bisa mencocokkan desain dan warna piring-piring yang akan dipasang.

Saking senangnya mengoleksi piring, oleh teman-temannya Dian sampai dijuluki nenek piring.

Dian Sastrowardoyo dengan koleksi Zen Tableware Dian Sastrowardoyo dengan koleksi Zen Tableware
Namun tak sekedar mengoleksi, aktris yang terkenal lewat film Ada Apa Dengan Cinta itu, kini juga mendesain piringnya sendiri. Lho kok bisa?

Nah, rupanya kesukaan Dian terhadap piring diketahui oleh Zen Tableware, merek piranti makan berbahan porselen dari PT. Indo Porcelain. Zen lalu mengajak Dian Sastro untuk berkolaborasi merilis Zen Tableware x Dian Sastrowardoyo.

"Ketika diajak kolaborasi aku langsung mau, karena aku tuh manusia piring banget. Sampai disebut nenek piring, karena tiap lihat piring pengennya dikoleksi," kata Dian.

Baca juga: Motif Keramik Pilihan Dian Sastro di Bulan Ramadhan

Kolaborasi yang diluncurkan kali ini berupa dinner set dan tea set --piring makan, piring salad, piring oval, mug, teapot, serta cangkir dan piring tatakan-- yang diberi nama "Harmony in Diversity”.

Pada desainnya terlihat padu-padan indah keramik makan yang terinspirasi gaya Asia dan Timur Tengah, namun memiliki motif dan ornamen khas Nusantara.

Dalam pembuatannya, Dian berdiskusi bersama Zen, untuk menentukan motif dan warnanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.