Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kemeriahan Karnaval Dalam Koleksi Bubah Alfian X Revashion di JF3 2023

Kompas.com - 25/07/2023, 13:22 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Area parkiran mal yang disulap jadi panggung JF3 Fashion Festival 2023 tiba-tiba dimeriahkan semarak penonton saat melihat koleksi busana dari Bubah Alfian X Revashion.

Berbagai busana nyentrik bak nuansa karnaval memang sengaja dihadirkan Bubah, jenama Revashion beserta banyak desainer lainnya yang turut berpartisipasi dalam parade fesyen yang bertajuk "INTRIGUE".

Presentasi fashion berkonsep "INTRIGUE" ini merupakan hasil kolaborasi yang spektakuler antara Bubah Alfian (Professional MUA) dan Reva Marchellin (Fashion Stylist) dengan lima desainer fesyen kenamaan seperti Harry Halim, Temma Prasetio, Jacob William, Vivi Valencia, dan Naranaia untuk lini aksesorisnya.

"Kami sengaja membawa nuansa karnaval di Jember, asal dari nama besar saya dilahirkan."

"Karena kalau bikin yang simpel itu gaungnya kurang terdengar ya, jadi sekalian saya bikin bareng-bareng dalam kolaborasi ini untuk pertunjukan yang heboh,"

Demikian kata Bubah kepada Kompas.com usai konferensi persnya di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta, baru-baru ini.

Koleksi yang dihadirkan Bubah beserta desainer lainnya itu sejalan dengan visi JF3 dalam menciptakan fesyen yang berkelanjutan dengan menggunakan bahan-bahan upcycle dan sustainable fashion yang memukau dalam desainnya.

Rancangan koleksi "INTRIGUE" berhasil menciptakan 70 koleksi dengan nuansa misterius dan sukses menarik perhatian para pengunjung.

Beberapa di antaranya mengadopsi konsep berkelanjutan karena terbuat dari material sedotan bekas, plastik hingga barang-barang di rumah yang tidak terpakai untuk dirancang menjadi tampilan menarik dan spektakuler.

"Persiapan total hanya dua minggu. Sedotan bekasnya pun saya kumpulin dari resto-resto dekat rumah dan beberapa barang tidak terpakai lain untuk dikemas jadi sesuatu show yang berbeda," tambah Bubah.

Untuk siluet yang dihadirkan sangat beragam. Beberapa di antaranya berupa mini, mini dan long dress, jaket, long coat gaun wanita, gaun pesta, busana overall pria dan wanita, outfit pria dan dihiasi oleh aksesoris berupa headpiece, earpiece, tanduk, bulu-bulu hingga aksen sayap megah bak bidadari.

Sementara itu, dominasi warna emas, pink, biru, hitam, silver, coklat turut membuat koleksi busana yang ditampilkan tampak lebih elegan dan glamor.

Baca juga: Pintu Incubator Gandeng 7 Desainer Perancis di JF3 2023 

Dipresentasikan dengan 70 muse terkenal

Sarah Tumiwa dalam koleksi Bubah Alfian X Revashion dan Naranaia di JF3 Fashion Festival 2023, di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.Dok. JF3 Fashion Festival 2023 Sarah Tumiwa dalam koleksi Bubah Alfian X Revashion dan Naranaia di JF3 Fashion Festival 2023, di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Satu hal menarik dari pertunjukkan ini adalah hampir semua koleksi busananya diperagakan langsung oleh 70 muse terkenal.

Mulai dari Fujianti, Nikita Mirzani, Iko Bustomi, Yuki Kato, Kimmy Jayanti, Whulandary Herman, Frederica Cull, Karin Novilda (Awkarin), Gilang Samiadji, Emil Mario, hingga Sarah Tumiwa yang semakin menambah kesan glamor pada presentasi koleksi yang memukau.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com