Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erina Gudono Tampil dengan Kebaya Modern di JF3 Fashion Festival 2023

Kompas.com - 22/07/2023, 09:23 WIB
Dinno Baskoro,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Erina Gudono tampil memukau di runway JF3 Fashion Festival 2023 di Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (21/7/2023) malam.

Menantu dari Presiden Joko Widodo itu melenggang sebagai muse bersama tiga sosok kenamaan lain seperti Yuki Kato, Kimmy Jayanti dan Yasinta Aurelia untuk lini busana An'Soe yang digagas oleh desainer Andika Pramuda dan Satria Soewiryo.

Andika, sang desainer mengatakan bahwa dia sudah mempersiapkan kebaya dan beberapa siluet lainnya itu sejak satu bulan sebelum show di JF3 Fashion Festival 2023.

"Saya mempresentasikan gaun malam dengan siluet dan konsep busana dengan sentuhan etnik,"

"Beberapa koleksinya didominasi oleh warna emas, hitam dan biru,"

Demikian kata Andika saat konferensi pers "Awarding Night, Power to Empower" JF3 Fashion Festival di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta.

Baca juga: Erina Gudono Beri Kaesang Wejangan: Kalau Sudah Niat Membantu Harus Bisa Tinggalkan Keinginan Pribadi 

Erina Gudono di runaway JF3 Fashion Festival 2023, Summarecon Mall Kelapa Gading, JakartaKOMPAS.COM / DINNO BASKORO Erina Gudono di runaway JF3 Fashion Festival 2023, Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta

Malam itu, Erina mengenakan kebaya modern biru tua keunguan dengan sentuhan full payet mutiara dan aksen bling-bling yang menghiasi kebayanya dari atas sampai bawah.

Sedangkan busana yang dia kenakan pun memiliki aksen selendang kebaya yang dipasang di pundak dan sengaja dibiarkan menjuntai saat Erina berjalan di runway.

Penampilannya juga dipermanis dengan gaya rambut bersanggul simpel dan beberapa earpiece yang membuatnya sedikit berbeda dari model yang lain.

Penampilan Erina di runaway JF3 Fashion Festival 2023 kali ini turut disaksikan secara langsung oleh sang suami, Kaesang Pangarep.

Sayangnya tidak ada gimmick yang dilempar Erina. Mantan finalis Puteri Indonesia 2022 itu hanya melempar senyum tipis saat melewati Kaesang yang duduk di barisan depan bangku VIP.

Baca juga: JF3 2023 Kembali Hadir untuk Kebangkitan Industri Mode Tanah Air 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com