Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/05/2024, 16:49 WIB
Wisnubrata

Editor

Sumber Best Life

KOMPAS.com - Pernahkah kamu bertanya-tanya apakah kamarmu yang berantakan disebabkan karena kamu merasa sedikit malas, atau karena kamu dilahirkan seperti itu? 

Ataukah kamu termasuk oang yang tidak mau repot-repot menyimpan kaus kaki, atau lebih sering meninggalkan setumpuk pakaian di kursi?

Percaya atau tidak, sumber perilaku jorok itu bisa jadi bawaan dari zodiak. Menuut astrologi, berikut zodiak paling berantakan, dari yang sedikit tidak rapi hingga yang sangat jorok.

Zodiak paling berantakan

6. Cancer

Cancer seringkali meninggalkan ruang yang berantakan, tapi itu sebagian besar karena mereka suka bernostalgia. Mereka sulit berpisah dengan apa pun yang melekat pada ingatan mereka. Itu bisa berupa apa saja, mulai dari ucapan manis dai sahabat hingga gaun yang mereka kenakan saat kencan mpertama. 

Karena kegemaran mereka menyimpan kenangan di dekat mereka, ruangan mereka jadi kurang rapi seiring berjalannya waktu.

Cancer juga suka menghibur, yang bisa menyinggalkan banyak piring kotor di wastafel. Paranormal selebriti dan astrolog Inbaal Honigman mengatakan, "Mereka sebenarnya senang melihat rumah mereka berkilauan. Tetapi hal itu tidak akan bertahan lama, karena mereka tidak suka mengembalikan barang pada tempatnya."

Baca juga: Rumah yang Berantakan Pengaruhi Kualitas Tidur

5. Aries

Aries agak terlalu sibuk untuk benar-benar meluangkan waktu beres-beres. Kupu-kupu sosial ini lebih suka berada di luar kota daripada membersihkan rumah. 

Honigman berkata, "Saat mereka keluar, terkadang selama berhari-hari atau berminggu-minggu, surat terus menumpuk, keranjang sampah menjadi lebih bau, dan debu menempel di mana-mana." 

Bukannya mereka tidak suka bersih-bersih, hanya saja mereka membiarkannya begitu saja. Tapi begitu mereka menyadari rumah mereka agak berantakan, mereka mulai bekerja.

Lurie Kimmerle, astrolog mistik, setuju bahwa Aries sering kali terjebak dalam kesibukannya dan tidakmenganggap kerapian itu penting. "Zodiak yang berorientasi pada tujuan ini memiliki visi yang dalam, sehingga apa pun yang tidak menjadi fokus utama mereka dapat dengan mudah diabaikan."

"Meskipun hal ini sering kali terwujud dalam hubungan dan kehidupan emosional mereka, hal ini juga dapat mencerminkan keadaan tempat tinggal mereka. Jika mereka menjalani hari yang sibuk di kantor, jangan berharap mereka mencuci piring sesampainya di rumah."

4. Gemini

Seperti Aries, Gemini adalah zodiak yang lebih memilih untuk mendapatkan koktail daripada kain pembersih. Honigman mengatakan zodiak ini selalu mencari "stimulasi", dan sayangnya, membersihkan bukanlah tugas yang menyenangkan. Tentu, mereka mungkin membuang sampah, tapi jangan berharap mereka melakukan pembersihan menyeluruh.

Karena Gemini sangat fokus dalam bersosialisasi, Kimmerle mengatakan mereka sering kali terjebak berbicara dengan teman atau kolega alih-alih merapikan dekorasi. “Sementara orang lain memikirkan tugas-tugas akhir pekan mereka, Gemini merencanakan kalender sosial akhir pekan mereka, dan kecil kemungkinan bersih-bersih akan ada dalam daftar,” catatnya.

Baca juga: Perhatikan 9 Hal yang Bikin Rumah Terlihat Kotor dan Berantakan

3. Aquarius

Aquarius adalah pemikir yang mendalam, yang berarti mereka sering kali mempunyai banyak hal dalam pikiran mereka—dan bersih-bersih bukanlah hal yang penting. Minta seorang Aquarius untuk mencuci piring, dan mungkin saja mereka akan menghilang ke dalam buku atau memulai ceramah panjang untuk menghindari tugas tersebut. 

Honigman menjelaskan bahwa Aquarius "memiliki hal-hal yang lebih besar untuk dikhawatirkan daripada kemana perginya kaus kaki ini, atau apakah tumpukan buku telah berdebu dan berantakan."

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com