Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merayakan Brand Lokal Indonesia di JF3 Fashion Village 2023

Kompas.com - 21/07/2023, 09:17 WIB
Wisnubrata

Editor

KOMPAS.com - Festival Mode berpengaruh di Indonesia, JF3 kembali hadir untuk ke-19 kalinya. Kali ini membawa pembaharuan, dengan pelaksanaan di dua lokasi, yaitu untuk pertama kalinya di Summarecon Mall Serpong (SMS) dan dilanjutkan di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG).

JF3 dimulai dengan perayaan brand lokal Fashion Village di SMS tanggal 5 hingga 19 Juli 2023. Inovasi ini merupakan upaya kepedulian dan tindak nyata dalam mendukung industri fashion tanah air, agar dampak positif dan nilai ekonomi yang diperoleh seluruh pelaku mode yang terlibat juga bertambah besar.

Soegianto Nagaria, Chairman JF3, mengatakan, "JF3 membuktikan komitmennya dengan memberikan kesempatan bagi UMKM, brand dan desainer lokal agar dapat bangkit melalui Fashion Village, sebuah eksibisi yang menghadirkan 100% produk mode lokal berkualitas sehingga membuat ‘gaya lokal lebih vokal’ seperti tema Fashion Village kami tahun ini"

“Dalam penyelenggaraan tahun ini, JF3 mengajak seluruh pihak agar peduli, memberikan aspirasi dan berperan aktif untuk menentukan arah bagi industri fashion Indonesia pasca pandemi,” lanjut Soegianto Nagaria.

Selaras dengan semangat yang kreatif dan inovatif, Fashion Village di SMS menghadirkan beragam produk menarik dari 24 brand lokal, mulai dari produk wastra Nusantara seperti kain tenun dan batik, hingga produk siap pakai yang sesuai dengan tren terkini.

Fashion Village di JF3 Fashion Festival Fashion Village di JF3 Fashion Festival
Beberapa brand lokal yang turut hadir antara lain Cap Bali, Danjyo Hiyoji, LAKON Indonesia, Umbul Tirta Batik Bordir, dan masih banyak lagi.

JF3 juga menjalin kerja sama dengan brand-brand yang telah berhasil membawa identitas fesyen lokal hingga ke panggung global seperti Apikmen dan Shiroshima Indonesia yang telah sukses mengubah persepsi kuno terhadap kain batik yang identik dengan acara resmi dan seremonial.

Kini, batik telah menjadi pilihan fashion yang juga dapat diminati oleh generasi muda untuk dipakai dalam kegiatan sehari-hari.

Selain itu, brand lokal lainnya yang tak kalah menarik adalah dengan hadirnya, Keewa yang berasal dari Yogyakarta. Brand lokal ini menawarkan produk sepatu dengan design trend terkini yang unik, kombinasi antara bahan kulit dan lukisan hasil karya dari seniman Indonesia.

Selain kesempatan berbelanja, JF3 juga menawarkan program menarik seperti "Shop, Spin & Win" yang memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk memenangkan berbagai hadiah voucher belanja.

Tak ketinggalan, untuk memeriahkan suasana berbelanja hadir pula penampilan spesial dari Jaz Hayat pada tanggal 8 Juli 2023, dan DJ Wyntella pada tanggal 15 Juli 2023.

Fashion Village selanjutnya akan hadir di Summarecon Mall Kelapa Gading mulai tanggal 19 hingga 30 Juli 2023. Untuk informasi lebih lanjut mengenai JF3 dan acara terkait, kunjungi akun media sosial resmi di Instagram @JF3_info.

Baca juga: JF3 2023 Kembali Hadir untuk Kebangkitan Industri Mode Tanah Air

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com