Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merah, Biru, atau Hijau, Apa Warna Keberuntungan Virgo?

Kompas.com - 29/08/2023, 10:21 WIB
Elisabeth Christ Adventia,
Wisnubrata

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Apakah kamu sadar bahwa ketika sedang berusaha tampil sebaik mungkin, kamu tertarik pada warna-warna pakaian tertentu untuk dikenakan? Begitu juga ketika sedang murung, ada warna-warna yang rasanya lebih cocok dipakai.

Hal itu karena warna umumnya dapat mempengaruhi suasana hati, emosi, serta perasaan. Teori astrologi pun menghubungkan warna dengan kepribadian seseorang yang dipengaruhi perbintangan.

Menurut astrologi, ada warna yang baik dan cocok dengan seseorang, sebaliknya ada juga warna yang harus dihindari oleh masing-masing zodiak.

Baca juga: Warna Pembawa Sial bagi 12 Zodiak, Sebaiknya Dihindari

Nah, untuk kali ini mari kita mencari tahu warna keberuntungan dan kesialan bagi Virgo.

Cara mendatangkan keberuntungan, cinta, dan uang dengan terapi warna

Astrologi Vedic membuktikan pentingnya sebuah warna. Dalam astrologi, setiap warna terasosiasi dengan planet pengatur zodiak tertentu dan Matahari dipercaya sebagai sumber segala warna yang dapat menyembuhkan luka.

Karenanya setiap zodiak disarankan untuk memakai batu permata, mengenakan pakaian, atau bahkan memakan makanan yang berhubungan dengan warna keberuntungan yang sesuai.

Beberapa dari warna tersebut merupakan warna yang membawa keberuntungan dan kelimpahan seperti misalnya warna hijau yang melambangkan kekayaan, merah melambangkan kekuatan, kuning melambangkan keterampilan berkomunikasi, jingga melambangkan kreativitas, dan biru melambangkan usaha mengatasi isu kemarahan.

Umumnya keseimbangan warna pelangi — MeJiKuHiBiNiU — membuat hidup lengkap dalam segala sektor entah itu nasib baik, kesehatan, kehidupan percintaan, karir, ataupun kehidupan berkeluarga.

Baca juga: 12 Warna Ini Beri Kekuatan untuk Setiap Zodiak, Kamu yang Mana?

Palet warna virgo: warna keberuntungan dan artinya

Hijau

Virgo yang berelemen tanah lahir antara 23 Agustus - 22 September. Zodiak yang dilambangkan seorang gadis ini merupakan sosok yang stabil dan bertekad.

Virgo dikenal sebagai perfeksionis yang praktis, teliti, dan sangat berfokus pada detail dalam pekerjaan maupun kehidupan mereka.

Mereka dipengaruhi oleh Dewi Gandum sehingga zodiak realistis ini berhubungan erat dengan agrikultur dan warna hijau yang mendominasi.

Warna hijau juga terasosiasi dengan planet yang mempengaruhi Virgo, serta berarti kemakmuran dan popularitas. Dengan menggunakan warna hijau, dikatakan bahwa Virgo akan merasa muda, segar, dan sangat siap untuk menaklukkan dunia.

Biru

Setelah hijau, biru merupakan warna pengangkat suasana hati yang cocok untuk Virgo, terutama ketika sedang membutuhkan semangat. Dikatakan bahwa aura segar warna biru dapat membantu mereka melewati hambatan mental ataupun perasaan negatif.

Putih

Warna ini memberikan ketenangan bagi zodiak bermodalitas mutable dan diatur oleh planet komunikasi, Merkurius, ini mengingat mereka kerap kesulitan untuk mengekpresikan perasaan.

Warna putih dapat membantu Virgo menenangkan pikiran dan perasaan serta menjaga kesopanan diri dalam perbedaan. Warna putih sendiri juga merupakan lambang kesucian dan kedamaian pikiran.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com