Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Kandungan Alami dari All In One Shampoo by Jevarine Bantu Atasi Rambut Rontok

Kompas.com - 24/12/2023, 19:01 WIB
Nirwana Hafizh,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Masalah rambut rontok masih menjadi momok bagi masyarakat Indonesia. Sebanyak 64,7 persen responden yang disurvei Lembaga Jejak Pendapat pada 2023 mengeluhkan masalah rambut rontok.

Masalah tersebut bahkan dialami oleh semua kalangan usia. Dari 1.969 responden yang mengeluhkan rambut rontok, 37,7 persen di antaranya berusia 20-25 tahun. Kemudian, 16,8 persen berusia 30-35 tahun, 15,2 persen berusia 26-29 tahun, dan 9,9 persen berumur 16-19 tahun.

Hasil survei di sembilan negara pada 2016 pun mengungkapkan bahwa 88 persen perempuan mengalami masalah rambut rontok. Lantaran rambut merupakan identitas personal, perempuan yang mengalami masalah tersebut pun cenderung membatasi diri dalam berekspresi terkait tatanan rambut.

Berdasarkan penelitian yang dimuat di situs kesehatan WebMD, orang dewasa memiliki 10.000 hingga 15.000 helai rambut. Dari jumlah ini, 50-100 helai rambut akan rontok tiap hari.

Jika rambut rontok harian melebihi jumlah tersebut, bisa dikatakan seseorang mengalami masalah rambut rontok.

Masalah rambut rontok bisa disebabkan oleh faktor internal dan eksternal. Faktor internal terdiri dari stres, perubahan hormon, efek samping terapi atau obat, penyakit autoimun, dan pola makan tak sehat. Sementara, faktor eksternal meliputi polusi serta penataan rambut berlebihan.

Cegah masalah rambut rontok dengan All In One Shampoo by Jevarine

Agar tidak mengalami kebotakan, pencegahan rambut rontok perlu dilakukan. Penataan rambut, seperti mewarnai, jangan terlalu sering dilakukan. Penyisiran rambut juga perlu dilakukan dengan benar.

All In One Shampoo by Jevarine mengandung bahan-bahan herbal, seperti minyak kemiri, urang-aring, dan lidah buaya.Dok Jevarine All In One Shampoo by Jevarine mengandung bahan-bahan herbal, seperti minyak kemiri, urang-aring, dan lidah buaya.

Kemudian, Anda perlu menjaga rambut dari paparan sinar matahari secara langsung. Anda dapat menggunakan topi atau payung untuk melindungi rambut saat beraktivitas di luar rumah, terutama pada siang hari yang terik.

Anda pun perlu memilih perawatan rambut yang sesuai. Untuk sampo, misalnya, Anda bisa menggunakan All In One Shampoo by Jevarine. Shampo ini mengandung bahan-bahan herbal, seperti minyak kemiri, urang-aring, dan lidah buaya.

Minyak kemiri dapat membantu mengatasi masalah rambut rontok. Dalam minyak ini, terdapat kandungan protein, omega-3, omega-6, omega-9, vitamin C, zat besi, dan selenium yang mendukung kesehatan rambut.

Urang-aring juga memiliki manfaat serupa. Bahan ingin mengandung serat, protein, mineral, dan senyawa antioksidan yang dapat mencegah rambut rontok, merangsang pertumbuhan rambut, serta menghitamkan rambut sekaligus. Hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang dimuat dalam jurnal Biomolecules pada 2021.

Selanjutnya, lidah buaya atau aloe vera mengandung sejumlah vitamin penting untuk rambut, seperti vitamin A, C, B12, dan E, serta senyawa aloenin. Selain menjaga rambut rontok, lidah buaya juga dapat membantu memperkuat dan mendorong pertumbuhan rambut.

Karena ketiga kandungan inti tersebut, Jevarine pun bisa menjadi solusi lengkap untuk membantu mencegah rambut rontok, rambut berketombe, serta rambut beruban.

All In One Shampoo by Jevarine merupakan wujud tagline “You Are Priceless”. Tagline ini memiliki arti bahwa setiap wanita berharga. Wanita pun berhak memiliki mahkota yang indah dan kuat dengan menggunakan All In One Shampoo by Jevarine sebagai salah satu bentuk menghargai diri sendiri.

Sebagai informasi, produk yang sudah terdaftar dalam Badan Pengawas Obat dan Makanan RI (BPOM) itu dibanderol dengan harga Rp 125.000. produk ini bisa dibeli di Shopee.

Untuk mendapatkan informasi terbaru tentang All In One Shampoo, Anda bisa mengikuti akun resmi Instagram, TikTok, dan website Jevarine.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com