Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/01/2024, 20:02 WIB
Ulfa Arieza

Penulis

KOMPAS.com - Memberikan kado menjadi salah satu bentuk ucapan selamat atas kelahiran bayi. Biasanya, memberikan kado bayi menyesuaikan dengan jenis kelamin karena mempengaruhi pemilihan kado dan warnanya. 

Berikut ide kado untuk bayi baru lahir perempuan yang lucu. Kamu bisa menjumpai aneka kado bayi baru lahir perempuan di toko online (marketplace) atau toko bayi dengan harga terjangkau. 

Baca juga:

Kado bayi baru lahir perempuan 

Berikut rekomendasi kado bayi baru lahir perempuan seperti dirangkum Kompas.com

1. Set baju bayi baru lahir 

Ilustrasi pakaian bayi, kado bayi baru lahir perempuan.SHUTTERSTOCK/IGISHEVA MARIA Ilustrasi pakaian bayi, kado bayi baru lahir perempuan.

Ada beragam pilihan hampers baju bayi baru lahir yang bisa kamu jumpai di marketplace. Biasanya, dalam satu set terdiri dari baju panjang dan pendek, celana panjang dan pendek, kaos kaki, dan sarung tangan.

Untuk kado bayi perempuan, kamu bisa memilih warna seperti pink, atau warna netral seperti putih dan krem. 

Satu set baju bayi baru lahir biasanya dibanderol harga mulai dari Rp 150.000-an. Kamu bisa memberikan ucapan selamat lewat kartu ucapan yang disediakan penjual. 

2. Aksesoris bayi perempuan 

Untuk melengkapi penampilan bayi perempuan, kamu bisa memberikan kado berupa aksesoris lucu. Pada umumnya, aksesoris itu berupa bando lucu nan imut. 

Harganya pun sangat terjangkau, di bawah Rp 100.000-an. Tersedia pula hampers aksesoris bayi perempuan yang terdiri dari beberapa item di dalamnya. 

3. Sepatu bayi 

Ilustrasi sepatu bayi perempuan. kado bayi baru lahir perempuan.
Shutterstock/J. Chizhe Ilustrasi sepatu bayi perempuan. kado bayi baru lahir perempuan.

Kamu bisa menjumpai beragam sepatu bayi menggemaskan di marketplace. Untuk bayi perempuan, biasanya dilengkapi dengan beberapa aksesoris seperti pita, boneka, bunga, dan sebagainya. 

Dengan harga di bawah Rp 100.000 per pasang, kamu bisa memberikan kado bayi baru lahir perempuan. Biasanya, penjual menyediakan hampers dan kartu ucapan bagi pembeli. 

Baca juga:

4. Mainan bayi 

Mainan dapat membantu melatih kemampuan sensorik dan motorik bayi hingga anak-anak. Ada beragam jenis mainan bayi yang bisa kamu jumpai di marketplace. 

Pada umumnya, bayi akan lebih tertarik dengan mainan yang memiliki suara dan warna-warna cerah. Kini, mainan bayi semakin beragam dari warnanya hingga manfaatnya. 

Mulai dari Rp 100.000-an kamu bisa membelikan mainan bayi sebagai kado.   

5. Boneka 

Ilustrasi boneka bayi, Kado bayi baru lahir perempuanShutterstock Ilustrasi boneka bayi, Kado bayi baru lahir perempuan

Setiap bayi pastinya tidak akan menolak diberikan boneka yang menggemaskan. Biasanya, boneka menjadi mainan favorit bayi bahkan sampai dibawa tidur. 

Supaya aman, pilih boneka yang berbahan lembut serta hindari bahan bulu karena dikhawatirkan menyebabkan alergi. Untuk kado bayi perempuan, sebaiknya pilih boneka yang merepresentasikan jenis kelamin perempuan juga. 

Biasanya, berwarna pink, kuning, putih tulang, atau krem. Harganya pun cenderung terjangkau di bawah Rp 100.000. 

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com