Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guardian Punya Area Khusus Produk Kecantikan dan Parfum Lokal yang Ngetren di Medsos

Kompas.com - 30/01/2024, 22:10 WIB
Ryan Sara Pratiwi,
Ni Nyoman Wira Widyanti

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan produk kecantikan dari brand (merek) lokal saat ini semakin pesat. Tak heran bila beberapa di antaranya populer di media sosial.

Agar masyarakat tidak ketinggalan dengan tren di media sosial, ritel modern kesehatan dan kecantikan Guardian kembali meluncurkan area belanja bertajuk "Produk Trending 3.0", yang menghadirkan beragam produk lokal yang populer.

Baca juga: 10 Rekomendasi Lipstik Lokal yang Perlu Dicoba

"Produk trending adalah salah satu inovasi dari Guardian yang menggabungkan produk-produk viral di media sosial menjadi satu area belanja," kata Head of Marketing Guardian Indonesia, Malvin Tarigan saat konferensi pers di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Selasa (30/1/2024).

"Kalau dulu belanjanya hanya melalui online (daring), sekarang bisa mendapatkan produk lokal yang viral secara offline (luring)," imbuhnya.

Selain produk skincare (perawatan kulit) dan kosmetik, ada pula penambahan produk parfum lokal.

Menurut Malvin, kebutuhan parfum mulai meningkat lantaran banyak orang memiliki aktivitas yang padat, jadi bukan hanya penampilan yang perlu diperhatikan namun juga bau badan.

Baca juga:

Area produk parfum lokal yang viral di media sosial dalam koleksi Produk Trending 3.0 Guardian di Lippo Mal Puri, Jakarta, Selasa (30/1/2024).KOMPAS.com/Ryan Sara Pratiwi Area produk parfum lokal yang viral di media sosial dalam koleksi Produk Trending 3.0 Guardian di Lippo Mal Puri, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

"Produk trending ini akan dipertahankan untuk periode tertentu, tapi akan kami lihat bagaimana animo masyarakat. Apalagi kalau trending biasanya kan memang banyak dicari ya," terangnya.

Selain itu menyediakan produk populer, area "Produk Trending 3.0" juga dilengkapi dengan pengalaman berbelanja secara menyeluruh dengan teknologi Augmented Reality (AR).

Setelah memindai kode QR, pelanggan akan diarahkan ke AR dan laman situs web Guardian sehingga pengalaman belanja di toko juga semakin mudah.

Baca juga: 6 Rekomendasi Hijab Lokal Murah, Harga Mulai Rp 20.000-an

Adapun produk populer dari brand lokal yang ada dalam koleksi Produk Trending 3.0, di antaranya:

1. Skincare: Glad2Glow, Whitelab, Avoskin, BioAqua, Skintific, Azarine, Somethinc, dan Y.O.U.

2. Kosmetik: Mother of Pearl, Luxcrime, Somethinc, Sea Makeup, By Lizzie Para (BLP), Wardah.

3. Parfum: Lilith & Eve, Mykonos, Summerscent, HMNS.

Produk Trending 3.0 tersedia di seluruh toko Guardian Indonesia mulai Jumat (30/1/2024), dengan harga mulai dari Rp 19.000 hingga Rp 339.000-an.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KOMPAS Lifestyle (@kompas.lifestyle)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com